Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 13 Oktober 2022

DALAM RANGKA HUT KE-65 AKMIL (AKADEMI MILITER) PERLOMBAAN RESMI DIBUKA


Magelang, SNN.com - Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. membuka Perlombaan serta Pertandingan Olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Akademi Militer saat apel olah raga bersama bertempat di Lapangan Depjas Akmil. Kamis (13/10/2022). 

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya menyampaikan, ”Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-65 Akademi Militer Tahun 2022, bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa dan rasa bangga terhadap satuan Akademi Militer yang pada akhirnya akan mewujudkan semangat dan kinerja pengabdian yang optimal”. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk membiasakan pola hidup sehat, dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehari-hari serta sebagai media dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Akmil, baik antara atasan dan bawahan maupun antara komandan dan staf, sehingga dapat terwujud suasana kekeluargaan yang akrab dan harmonis. 

Kegiatan Pekan Olahraga ini dilaksanakan mulai tanggal 13 Oktober sampai dengan tanggal 13 November 2022, dengan berbagai macam perlombaan dan pertandingan beberapa cabang olahraga, antara lain : debat Taruna (dalam Bahasa Inggris), bulutangkis, tenis lapangan, bola voli (Kowad, PNS dan Persit), line dance putri, fun bike dan olahraga bersama, golf executive, tenis meja dan lomba keterampilan Persit. 


Gubernur Akademi Militer berharap pelaksanaan pertandingan dan perlombaan tersebut agar dapat diikuti dengan penuh antusias serta dilandasi jiwa sportifitas yang tinggi. Prioritaskan faktor keamanan dan keselamatan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Kepada Wasit dan Juri, agar memimpin pertandingan dan perlombaan ini dengan profesional sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Hindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat pertandingan ini merupakan permainan dari kita untuk kita”, tegas beliau. 

*“Selamat Bertanding" dan "Berlomba”.* 

(snn.com. R. Alex/Penhumas Akmil).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"