Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 17 Oktober 2022

HABIB ABU BAKAR BIN AQIL ASSEGAF MENGGUNCANG LANGIT MTs N-1 PATI


Pati, SNN.com - MTsN 1 Pati dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Diguncang dengan lantunan sholawat yang menggema dilangit-langit MTs, yang dilantunkan oleh Habib Abu Bakar bin Aqil Assegaf bersama Gus Ghofur di Indoor.

Selama acara berlangsung, para siswa sangat antusisas melantunkan shalawat. Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Habib Abu Bakar bin Aqil Assegaf, Masya Allah, Alhamdulillah, siswa-siswi MTsN 1 Pati pada semangat dan mengikuti semuanya.

"Mudah-mudahan dengan berkah sholawat, seluruh hajat-hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT, anak didik MTsN 1 Pati menjadi anak-anak yang sukses, baik didunia maupun akhirat dan bisa tercapai cita-citanya," ujarnya. Sabtu (15/10/2022).

Lebih lanjut, Habib Abu Bakar juga menyampaikan pesan khusus kepada murid MTsN 1 Pati, agar tetap semangat dalam belajar diiringi dengan berdo'a, jangan do'a saja tanpa belajar. Do'a tanpa belajar itu percuma, belajar tanpa berdo'a juga kurang.

"Maka dari itu, harus dibarengi dengan belajar juga berdo'a kepada Allah Swt. Kita niatkan acara dipagi ini, mudah-mudahan, senantiasa mendapatkan manfaat, rahmat dan ampunan dari Allah SWT," lanjutnya.

Sementara itu, Ali Musyafak Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN 1 Pati menyebutkan, bahwa pelaksanaan shalawat pada tahun ini lebih khidmat dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa lebih khidmat dari tahun-tahun yang kemarin. Mudah-mudahan ini nanti menjadi pemicu ditahun yang akan datang,” ucapnya.

Dengan diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk, membuktikan akan cinta kita kepada Allah dan Rasulullah karena kita wajib untuk cinta kepada kedua-Nya. Selanjutnya, juga untuk mendobrak pintu langit agar terbuka. Sehingga MTs ini dibawa oleh para malaikat ke langit yang akhirnya menggaung serta berkarakter.

"MTs ini, bisa mendunia dan bisa dilihat sinarnya dilangit. Selain itu, juga untuk menata hati, karena Insya Allah dengan shalawat anak-anak, menjadi akan tersentuh hatinya dan pada akhirnya akan menjadi anak yang Sholeh Sholehah,” lanjutnya.

Ali Musyafak juga mengungkapkan, jika acara seperti ini menjadi agenda tahunan di MTsN 1 Pati. Insya Allah kegiatan MTs bersholawat ini akan menjadi agenda tahunan.

"Bahkan kalau bisa, hari ini menjadi lebih baik dari kemarin dan esok lebih baik dari pada hari ini. Hari ini juga, kami sudah berkoordinasi dan membahas terkait MTs bershalawat yang akan dihelat tahun depan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pejabat daerah, Muspika Kecamatan Winong, serta para pejuang MTsN 1 Pati, dan Komite MTsN 1 Pati serta ribuan murid yang menjadi jamaah.

Reporter : R. Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"