Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 10 Oktober 2022

Lampu Sering Padam, PLN Ranting Dobo Dikutuk


Kepulauan Aru, SNN.com - Beberapa hari ini aliran listrik di Dobo, ibu kota kabupaten kepulauan Aru, Maluku sering padam. Kerap kali pada malam hari listrik padam di saat penerangan dibutuhkan. 

Seperti yang terjadi pada malam ini, Minggu (9/10/2022). Pada pukul 20.00 WIT, terjadi pemadaman lampu hingga sekitar 3 jam.

Warga yang sedang beristirahat sambil berkumpul bersama keluarga harus mengusap dada. 

Tak mampu membendung rasa kekecewaan, warga akhirnya mengutuk pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Dobo.

"Kutuk par orang - orang yang karja di PLN Ranting Dobo ini. Masakan, setiap memasuki bulan September sampai Desember hingga masuk tahun baru pasti saja ada pemadaman lampu," ucap sejumlah warga Lorong Kasih Dobo.

Kutukan yang sama dilontarkan warga di seputaran Gereja Eden. Mereka mengutuk keras pihak PLN Ranting Dobo yang tak becus mengatasi masalah kelistrikan yang terjadi di kota Dobo.

Menurut mereka, masalah pemadaman lampu itu selalu terjadi pada bulan September, hingga memasuki tahun baru. 

"Itu kebiasaan buruk pihak PLN Ranting Dobo. Kalau jelang Natal dan tahun baru pasti ada saja Lampu padam. Dan ironisnya selalu pada malam hari dengan alasan ada koslet karena pohon tumbang, kelelawar kena Strom dan lain ,- lain," ungkap mereka kesal.

Kepala PLN Ranting Dobo yang dihubungi Sorot Nuswantoro News. com via telephon genggamnya belum bisa berkomentar alias dirijek.

Namun dari hasil pantauan di lapangan Pukul 20.00 WIT,, terpantau pihak PLN Ranting Dobo sementara berupaya keras memperbaik jaringan di seputaran Gereja Katolik Dobo dan pada pukul 21.30 WIT aliran listrik kembal menyala.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"