Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 12 Oktober 2022

Pembinaan Bhakti TNI Terus Diterapkan Babinsa Dalam Mengembangkan Kegiatan Kemasyarakatan Dalam Kerja bakti


Lamongan, SNN.com - Babinsa sebagai aparat TNI yang langsung turun ke wilayah desa terus mengembangkan kegiatan kemasyarakatan salah satunya dengan program pembinaan Bhakti TNI melalui kegiatan kerja bakti dan gotong-royong untuk meningkatkan dan memajukan wilayah desa binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Songowareng Koramil 0812/07 Bluluk, Serda Afid bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan ruas kanan kiri jalan di Desa Songowareng, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/10/2022).

Saat dikonfirmasi dilokasi, Serda Afid mengatakan, dengan semangat gotong-royong Babinsa bersama warga sekitar akan mewujudkan masyarakat yang kompak untuk peduli kebersihan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Ia menerangkan, kegiatan kerja bakti bersama warga tersebut merupakan wujud nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dan Rakyat, imbuh Serda Afid


Sasaran kerja bakti kali ini adalah, pembersihan ruas kanan kiri jalan dengan harapan jalan di wilayah seputaran Desa Songowareng menjadi indah dan nyaman untuk di pandang.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan ruas jalan banyak ditumbuhi rerumputan serta kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong-royong bersama,” pungkas Serda Afid.

Sementara Kaderi (67), salah satu warga yang ikut gotong-royong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di Desa kami.

“Masyarakat Desa Songowareng berharap, kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat,” tutupny. (Pendim0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"