Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 Oktober 2022

Pemkab Bojonegoro Apresiasi GP Ansor Gelar Pasar Murah, Dorong Ekonomi Warga


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro mengapresiasi langkah Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro yang akan menggelar Pasar Rakyat dan Festival Santri. Kegiatan ini akan mampu ikut membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi. 

Sesuai rencana Pasar Rakyat ini akan digelar di GOR Utama Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander mulai Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022).  

Plt Kepala Dinkominfo Bojonegoro Nanang Dwi Cahyono menuturkan pasar rakyat akan berdampak positif untuk percepatan pemulihan ekonomi. "Kami sangat mengapresiasi rencana yang akan dilaksanakan oleh PC Ansor," katanya.

Dalam kegiatan ini, warga bisa berbelanja aneka produk unggulan lokal di stan yang disiapkan. Selama kegiatan berlangsung, warga disuguhi hiburan di panggung utama, di hari pertama akan disuguhkan musik gambus, kemudian esoknya dilanjutkan festival salawat. 

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim menjelaskan, hiburan pada event ini juga ada musik keroncong, sepakbola api, festival oklik, dan berbagai hiburan lainnya. 


"Ini sebagai ikhtiar kami untuk mengakselerasi (percepat) pertumbuhan ekonomi pasxa pandemi," kata  mantan Ketua KNPI Bojonegoro ini.

Komandan Kodim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto saat menemui jajaran PC GP Ansor di Makodim setempat Rabu (12/10/2022) mengapresiasi langkah organisasi pemuda NU itu. 

Karena, dalam kegiatan itu akan menggerakkan roda perekonomian paska pandemi lebih dari dua tahun silam. "Kami mengapresiasi kegiatan Ansor membangkitkan ekonomi paska pandemi pada bulan mulia ini," tutur pria asal Kecamatan Bubulan itu"ungkapnya. (mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"