Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 21 Oktober 2022

Plt. KADIS KOMINFO KAB PEMALANG BUKA SOSIALISASI GEMPUR ROKOK ILLEGAL TAHUN 2022


Pemalang, SNN.com – Plt. Kadis Kominfo kabupaten Pemalang bersama Bea dan Cukai Tegal Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal di Aula Sasana Bhakti Praja, Kamis ( 20/10/2022 ).Sosialisasi ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Pemalang dalam menggempur peredaran rokok ilegal, diketahui temuan rokok ilegal di wilayah kabupaten Pemalang mencapai sudah jutaan batang terdata.

Bambang Kristiawan Humas Bea dan Cukai Tegal dalam sambutanya menjelaskan, untuk di ketahui ciri – ciri rokok ilegal, dampak bagi kesehatan, serta pelanggaran pidana bagi mereka yang menjual belikanya kepada masyarakat yang menjual rokok ilegal tersebut.

Diungkapkan oleh Bambang Kristiawan ( Humas Bea Cukai Tegal ), untuk tahun 2022 ini pihaknya telah melakukan 99 kali di 7 kabupaten/kota mulai dari wilayah kabupaten Batang sampai dengan Kabupeten Brebes terkait peredaran rokok ilegal.

“Kita gencarkan penindakan dalam berantas rokok ilegal dan kita gempur rokok ilegal,” terangnya.

“Untuk target nasional peredaran rokok ilegal ini, tidak lebih dari 1%,” imbuh Bambang Kristiawan.


Lebih lanjut di sampaikan oleh Plt. Kadiskominfo kabupaten Pemalang yakni Bapak Joko Ngatmo, Sosialisasi yang kita gelar ini merupakan bagian komitmen dan upaya pemerintah kabupaten Pemalang dalam memberantas dan menggempur peredaran rokok ilegal. Dan sebagai upaya lanjutan nanti kita akan buatkan film pendek soal rokok ilegal.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini bagian daripada upaya dan komitmen pemerintah kabupaten Pemalang dalam turut serta memberantas dan menggempur peredaran rokok ilegal”, tutur Kadiskominfo Joko Ngatmo.

“Kedepan nanti kita akan buat film durasi pendek terkait soal rokok ilegal. Dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat tentang dampak negatif serta pelanggaran pidana bagi yang menjual belikan rokok ilegal tersebut,” pungkasnya.

Reporter : H.R.Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"