Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 20 Oktober 2022

SMP Negeri 1 Singgahan Tuban Gaungkan Seni Tari dan Lestarikan Budaya Dalam Prestasi


TUBAN, SNN.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Singgahan, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, memiliki cara serta strategi tersendiri dalam upaya melestarikan kesenian dan budaya nusantara.

Tak hanya sekedar menjadi kegiatan ekstrakurikuler, namun kesenian di SMP Negeri 1 Singgahan khususnya seni tari tersebut, mampu menorehkan prestasi untuk sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singgahan, Subagiyono saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa anak didiknya sering mengikuti event dan menjadi juara tingkat kabupaten Tuban.

"Di sekolah kami banyak murid-murid yang memiliki potensi di bidang seni tari, dan Alhamdulillah kesenian tersebut mampu menghantar mereka untuk mengukir prestasi," terangnya, Kamis (20/10/2022).

Selain itu, Subagiyono menyampaikan, pihaknya bersama seluruh dewan guru berharap, kedepannya para murid SMPN 1 Singgahan mampu menembus event tingkat Provinsi maupun Nasional.


"Seiring perjalanan dari generasi ke generasi, kami pihak sekolah terus mengasah bakat-bakat tersebut, sehingga mereka yang berpotensi bisa terus eksis untuk berprestasi," pungkasnya.

Kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan sekolah lainnya diluar jam belajar, merupakan momen untuk pembentukan karakter para murid, seperti cara berinteraksi, melatih kepemimpinan, serta peningkatkan kepercayaan diri.

Disisi lain, diketahui bahwa SMP Negeri 1 Singgahan juga memiliki segudang prestasi lainya, dan merupakan sekolah yang menyandang predikat Adiwiyata. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"