Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 17 Januari 2023

Aktivitas Patroli Malam Polsek Jajaran Polres Lumajang Menyisir Kawasan Rawan Kriminalitas

Lumajang, SNN.com - Polsek Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus mengintensifkan giat patroli malam, guna meminimalisir aksi yang bersifat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dikatakan oleh Kasubsipenmas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono S.H, kegiatan dilakukan serentak di setiap keponakan sektor, terbagi pada rayon selatan, rayon tengah dan rayon utara di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Patroli dilaksanakan di lokasi - lokasi yang sudah di mapping sebelumnya. Mapping artinya dipetakan, dimana nantinya patroli akan dilaksanakan. Disetiap polsek, ini menyesuaikan situasi dan kondisi di wilayahnya masing - masing, dibawah komando Kapolsek," kata Kasubsipenmas, Selasa (17/1/2023).

Termasuk kawasan yang dinilai rawan, sepi dan jauh pemukiman tak luput menjadi rute kegiatan. Juga, kawasan obyek vital, keramaian, pusat perbelanjaan dan lokasi transaksi keuangan ( ATM ) menjadi sasaran diantaranya.

"Berikut juga dialogis dengan warga, menyampaikan pesan - pesan kamtibmas. Ini penting dilakukan, meski wilayah itu cenderung aman, yang namanya itu wajib, lebih - lebih menata kebersamaan dengan masyarakat, agar sama - sama berperan serta dalam menjaga keamanan," imbuhhya.

Selebihnya, Eko mengapresiasi masyarakat yang dinilai telah aktif andil dan turut serta menjaga keamanan lingkungan. Seperti halnya rutin melaksanakan ronda malam.

"Semoga Kabupaten Lumajang ini akan terus meningkat dari sisi keamanannya. Jika wilayah aman, tentu akan mendongkrak sektor - sektor yang lain," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"