Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 Januari 2023

Ayo Tertib ! ETLE Mobile Satlantas Polres Lumajang Giatkan Patroli Harkamtibmas

Lumajang, SNN.com - Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar patroli Harkamtibmas dengan menggunakan ETLE Mobile, disejumlah ruas jalan kawasan kota Kabupaten Lumajang, Selasa (10/1/2023).

Dijelaskan, Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE ) adalah sistem penegakan hukum lalu - lintas yang menggunakan teknologi dengan memanfaatkan perangkat elektronik berupa kamera CCTV.

Disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melalui Kasubsipenmas Polres Lumajang, giat dilaksanakan, juga sebagai wujud kesiap siagaan personil antisipasi kemacetan dan laka lantas di jam sibuk aktivitas masyarakat.

"Selain wujud pelayanan polri khususnya Satlantas Polres Lumajang demi kenyamanan dan keamanan saat berkendara, yang perlu diperhatikan disini yaitu sistem tilang ETLE, kami imbau masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor, agar supaya tertib dan taat pada aturan perundangan yang berlaku," kata Kasubsipenmas.

Jalan yang menjadi sasaran kegiatan hari ini, diutarakan diantaranya, jalan raya Brigjed Slamet Riyadi, jalan raya Suwandak, jalan Prof Yamin, jalan Sumodikdo dan jalan Kyai Ilyas.

"Tentu tidak berhenti disini saja, kegiatan serupa akan terus dilakukan di ruas jalan yang lain, berkesinambungan dab rutin," imbuhhya.

Dilain sisi, pemantauan dan analisa tingkat kepatuhan masyarakat. Edukasi serta pendekatan memberikan didikan bagaimana berkendara yang baik dan benar pada masyarakat, juga dilakukan.

"Garis besarnya, pendisiplinan masyarakat itu adalah target. Supaya tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu - lintas," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"