Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 11 Januari 2023

Bupati Bojonegoro Tilik Pedagang Pasar Wisata Banjarejo


Bojonegoro, SNN.com - Sehari setelah beroperasi pasar wisata,Anna Mu'awanah  Bupati Bojonegoro didampingi  staf serta Dandim, Kadisdagkop UM dan Kalaksa BPBD berkunjung "Tilik Tilik" Pedagang yang sudah sehari menggelar dagangannya, berjualan dilapak lapak pasar wisata, Selasa (10/01/2023).

Dalam kunjungannya tilik Pedagang pasar wisata, Bupati disambut para penghuni  dan menghampiri salah satu lapak yang berjualan sayuran bernama Maduri, lalu mengajak ngobrol pedagang tersebut dan bertanya 'jam berapa mulai jualan dan tutupnya' mengawali Bupati membuka percakapan dengan pedagang tersebut.

Pedagang tersebut menjawab pertanyaan Bupati dengan menerangkan karena baru sehari jualan dan menempati pasar baru pasar wisata maka harus sabar menunggu pelanggan berkunjung tahu Tempat saya jualan bu,sementara waktu saya harus jualan 24 jam menggelar dagangan saya,gantian jaga  dengan istri, "jawabnya.

Maduri menjelaskan lagi, nanti kalau pelanggan sudah tahu tempat saya jualan ,saya akan buka tutup seperti biasanya , saya mulai jualan jam 4 sore hingga jam sembilan malam ,jawabnya kepada Bupati di saksikan para staf dan Kepala Dinas yang ikut mendampingi di acara tersebut.

Maduri pedagang yang di hampiri Bupati,sempat ngobrol  menjelaskan ke awak media,saya senang Bu Anna berkunjung 'tilik tilik ke sini ,biar tahu langsung kekurangannya apa sarana pasar yang baru di tempati, biar langsung bisa di benahi, contohnya tadi bupati langsung melihat lampu penerangnya kurang terang,langsung memerintahkan supaya segera dibenahi kepada staf dinas yang mendampingi,"ungkapnya.

Selain Maduri pedagang yang lain bernama Heri yang mengungkapkan keberadaannya yang baru jualan menempati pasar wisata sehari beroperasi ,kepada awak media dia menjelaskan, saya senang dengan keberadaan pasar wisata karena pedagang bisa jualan dengan nyaman dan lebih aman, "katanya.

Heri mengatakan lagi, dalam menggelar dagangannya tidak takut hujan lagi di sini,tidak seperti sebelumnya di pasar kota harus menggelar dagangan di  lesehan kalau hujan repot,"bilangnya.

Selanjutnya Heri berharap dengan kunjungan Bupati ,harapan saya pasar wisata yang baru beroperasi ini bisa lebih tertib ke depan dan dapat perhatian dari Bu Anna  selaku Bupati, supaya pedagang bisa jualan dengan tenang tanpa ada permasalahan,"harapnya.
 
Heri mencontohkan ,karena gak tertib pedagangnya,contohnya kalau pengunjung sudah mulai ramai  jangan ada pedagang yang jualan di luar lapak,atau jualan di lokasi  lahan parkir, itu  akan mengganggu pelanggan  yang mau masuk belanja, "ungkapnya. (Mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"