Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 Januari 2023

Giat Jumat Curhat dan Jumat Berkah, Kapolsek Bengalon Iptu Dedik : Gandeng Warga Ciptakan Kamtibmas

Kutai Timur, SNN.com – Dalam rangka merespon keluhan dan aspirasi warga masyarakat. Kepolisian sektor (Polsek) kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur (Kutim) provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan giat Jumat Curhat Keluhan Masyarakat dan Jumat Berkah untuk masyarakat kecamatan Bengalon bertempat di Halaman Kantor Desa Sepaso Timur Jl. Lembak dalam desa Sepaso Timur Kecamatan Bengalon Jumat (13/1/2023) sekira pukul 08.30 wita s/d 10.00 Wita (Pagi).

Dalam giat tersebut langsung di pimpin Kapolsek Bengalon Iptu Dedik I Prasetyo, SH.,MH, di hadiri Kanit Samapta Ipda Supriyono, Peltu Daud PK mewakili Danramil Bengalon, Ibu Hadijah Mewakili Camat Bengalon, Ketua BPBD Kecamatan Bengalon Hermansyah, S.Sos, Kepala Desa Sepaso Timur Agus Susanto. Manager BCRD PT KPC Syahruldin, S.IP., M.Si, Humas PT TMR Riyan Asriansyah, Humas PT. KPP Rony, Personil Polsek Bengalon, Personil Koramil Bengalon, Staf Kecamatan Bengalon, Staf Desa Sepaso Timur serta masyarakat Bengalon.

Kegiatan Jumat Curhat dan Jumat Berkah tersebut secara rutin di laksanakan Polsek Bengalon dengan menerima curhat keluhan masyarakat Kecamatan Bengalon antara lain seperti curhatan masyarakat terkait masih adanya pengendara R2 yang menggunakan Kenalpot Racing/Brong dimana hal tersebut sangat menganggu dan meresahkan warga, ditambah lagi adanya anak-anak pelajar SD yang sudah mengendarai R2 masih dibawah umur.

“Sering terjadi kecelakaan di Jl. Mulawarman Desa Sepaso Timur serta adanya anak-anak remaja yang melakukan balap liar. Kemudian warga masyarakat meminta agar Polsek Bengalon rutin melaksanakan patroli dan pengaturan lalin (Lalu Lintas) terutama pada jam berangkat dan pulang sekolah guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan pelanggaran lalin.

"Selain itu.Polsek Bengalon rutin melakukan patroli dan pengawasan di tingkat pengecer BBM agar tidak menjual BBM eceran dengan harga yang tinggi, “ ujar Kapolsek.
Mengingat banyaknya curhatan dan keluhan masyarakat, Kapolsek dan jajarannya memberikan tanggapan atas masukan dari sejumlah warga.

“Kami Polsek Bengalon sudah menjalankan penindakan kepada pengendara R2 yang tidak sesuai standart dengan melakukan patroli dan razia rutin sesuai dengan UU No.22 Tahun 2022 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Polsek Bengalon sudah menerapkan bagi pengendara R2 yang hendak mengurus administrasi di kantor pemerintahan dan Polsek untuk mewajibkan memakai helm, “ tegas Iptu Dedik.

Terkait balap liar. Kapolsek Bengalon Iptu Dedik I Prasetyo, SH.,MH menyebutkan bahwa sejak di berlakukannya patroli secara rutin terbukti mengalami perubahan drastis.

“Alhamdulillah beberapa hari ini sudah kita tertibkan dan kami sudah melakukan razia di titik-titik yang dijadikan balap liar, dan Alhamdulillah saat ini sudah tidak ada lagi aksi balap liar tersebut, “ imbuhnya.

Terkait dengan patroli dan pengaturan lalin Polsek Bengalon secara rutin melaksanakan patroli dan pengaturan lalin.

“Terkait dengan patroli dan pengaturan lalin Polsek Bengalon sudah melaksanakan patroli dan pengaturan lalin pada jam berangkat dan pulang sekolah, dan apabila ada pelajar maupun warga yang tidak tertib lalin maka kami tindak, serta kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepala sekolah agar melarang bagi pelajar yang belum cukup umur agar tidak membawa kendaraan sendiri.

"Kemudian kami mengimbau kepada masing-masing orang tua murid agar meluangkan waktu nya untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. Selain itu juga Polsek Bengalon memberikan imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan selalu menjaga Kamtibmas di daerah sekitar nya, “ pungkas Kapolsek Bengalon Iptu Dedik I Prasetyo, SH.,MH.

Kabiro Kutim: Arya Rusdi - (Jhn)
Editor : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"