Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 13 Januari 2023

Polres Kubar Gelar Sertijab. 5 Personil Ke Polres Mahulu 4 Personil Baru Di Polres Kubar. AKBP Heri: Kita Saling Bahu Membahu, Kapolsek Harus Dekat Dengan Masyarakat

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,S.I.K, M.H
Kutai Barat, SNN.com - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar upacara serah terima jabatan pejabat utama di wilayah hukum Polres Kubar berlangsung di Aula utama Polres Jumat (13/1/2023).

Upacara Sertijab di pimpin langsung Kapolres AKBP Heri Rusyaman, SIK., MH dihadiri Wakapolres Kompol I Gde Suyasa, Kabag, para Kasat dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Kubar, para perwira dan seluruh staf Polres.

Kapolres AKBP Heri Rusyaman dalam amanatnya menyebutkan, "Tugas yang cukup berat, situasi kondisi yang sangat minim, kita saling bahu membahu, polres kubar akan Buck Up sarana dan prasarana yang ada, berbagai aspek sehingga terbentuknya Polres Mahakam Hulu (Mahulu), " ujar Kapolres.

Heri juga menekankan kepada Kapolsek-kapolsek segera menyesuaikan diri. "Banyak agenda-agenda, dan tugas-tugas yang akan di naikkan, segera dikuasai dan bangun komunikasi, termasuk melaksanakan program Polri adalah Jumat curhat tujuannya agar dapat menyentuh semua lapisan masyarakat. Jangan sampai masyarakat lambat menerima pelayanan atau kurang respon, " tegas AKBP Heri Rusyaman.

Berikut daftar yang menerima sertijab:
1. AKP Heru Santoso sebelumnya Kasat Polairud Polres Kubar menjadi Kabag Ren Polres Mahulu, 2. AKP Irianto SH Kapolsek Damai menjadi Kabag SDM Polres Mahulu, 3. IPTU Adi Winarno S.Sos Kapolsek Bongan menjadi Kasat Reskrim Polres Mahulu, 4. IPTU Ciptoro Sono Kapolsek Penyinggahan menjadi Kasat Binmas Polres Mahulu, 5. IPTU Aluwih Kapolsek Melak menjadi Kasat Narkoba Polres Mahulu.

Sedangkan IPDA Ruben Thomas SH sebelumnya KBO Reskrim Polres Kubar menjadi Kapolsek Long Hubung, sementara IPDA Andi Fitriani SH menjadi Kapolsek Long Bagun.

Sedangkan pejabat baru yang menduduki tempat strategis di Polres Kubar yaitu: IPTU Deky Jonatan Sasiang SH sebagai PS Kasat Polairud,  IPTU Suharyanto SH., MH sebagai PS Kapolsek Bongan, IPTU Hadi Sucipto S.com sebagai PS Kapolsek Melak, kemudian IPTU Sumanta SH sebagai PS Kapolsek Penyinggahan sedangkan IPDA Hariyo Jipang Panolan SH menjadi PS Kapolsek Damai.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman dengan tegas mengatakan kepada pejabat yang baru bertugas di Polres Kutai Barat. "Segera sesuaikan dengan kondisi yang ada bahwa 2023 kita menghadapi beberapa agenda nasional, provinsi maupun di daerah. Rekan-rekan agar segera mengkoordinasikan dengan pejabat yang lama bahwa hal-hal mana yang harus segera ditingkatkan dan mana yang harus dipertahankan, " kata Kapolres.

Tak sampai disitu, Kapolres juga berharap kepada pejabat yang baru agar bisa meneruskan semua hal yang baik.
"Saya berharap rekan-rekan bisa meneruskan hal-hal yang baik yang telah dilakukan pejabat yang lama. Segera kuasai daerah masing-masing jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama, karena dengan komunikasi semua tujuan yang kita harapkan akan tercapai, "tegas Kapolres.
Penandatanganan Memori Sertijab
Heri juga mengatakan. Seorang Kapolsek agar rutin melakukan komunikasi dengan masyarakatnya. "Kalau seorang Kapolsek tidak mau melakukan komunikasi dengan masyarakatnya bahkan tidak di kenal dengan masyarakatnya hanya di kenal dengan yang jeleknya saja, tolong jangan sampai itu terjadi lagi.

Segera berbaur, kita merakyat dengan beberapa program salah satunya Jumat Curhat merupakan program bapak Kapolri dilanjutkan Kapolda masing-masing jangan hanya sekedar formalitas tetapi bagaimana Jumat Curhat bisa menyentuh masyarakat.

Sehingga masyarakat bisa memberikan keluhannya, kritikannya, masukannya kepada Polri khususnya rekan-rekan yang ada di wilayah, sehingga kalau itu keluhan, aduan segera laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, " pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"