Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 09 Januari 2023

Hadiri Musdes, Serda Viko Harap RKPDes Sekala Prioritas


Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820/ 22 Dringu Serda Viko menghadiri kegiatan Musyawarah desa untuk menetapkan Rencana kerja pembangunan desa ( RKPDES ) 2023 Tahun anggaran 2022 bertempat balai desa Sumbersuko Kec. Dringu Kab. Probolinggo, Senin (9-1-2023).

Serda Viko mengatakan Musdes kali ini membahas persoalan terkait perencanaan program tahun 2022 dan daftar usulan perencanaan program tahun 2023. Pembahasan menekankan prioritas program pembangunan Desa, penanggulangan kemiskinan dan kesehatan

Dalam kegiatan rapat tersebut Babinsa mendukung apa yang diusulkan masyarakat untuk kedepannya dan Babinsa juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dan selalu menjaga keamanan desa serta mendukung program-program desa yang telah disepakati bersama untuk kemajuan Desa Sendangwungu, "Ucap Serda Viko.

Hasil Musdes yang telah disepakati oleh peserta musyawarah agar segera dilaporkan kepada Pemerintah Desa Rungau Raya, sebagai dasar penyusunan RKPDes, dengan selalu dikawal dari berbagai unsur mulai dari Pemerintah Desa, Lembaga Desa, BPD, dan tokoh masyarakat,” jelas Viko.

Sementara itu, Danramil  0820/22 Dringu Letda Inf Joni membenarkan hal tersebut. Disebutkannya, Babinsa jajarannya selalu hadir dan aktif dalam setiap kegiatan yang digelar di desa binaan masing-masing.

"Kehadiran Babinsa jajaran itu sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan di desa binaannya. serta mendukung program-program desa yang telah disepakati bersama untuk kemajuan Desa," terang Danramil. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"