Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 Januari 2023

Kemanunggalan TNI bersama Rakyat Dalam Kerjabakti Pembersihan Sendang di Desa Dagan


Lamongan, SNN.com - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota TNI dari Koramil 0812/23 Solokuro melalui bintara pembinaan Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0812/Lamongan kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. 

Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati bersama warga masyarakat saling bergotong royong melaksanakan kerja bakti membersihkan  Sendang yang terletak di Desa Dagan Kec Solokuro Kab Lamongan

Dalam keterangan Babinsa Serka Suzaki Erfan mengatakan bahwa "Kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan"

"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta juga membantu pemerintah dalam rangka mensejahterahakan masyarakat," ucap Serka Suzaki Erfan .

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada pembersihan Sendang dengan menguras maupun membersihkan lumpur dan Sekitaran Sendang serta pembersihan sampah

Dalam kesempatan itu Kades Dagan, mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Desa Dagan  agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

"Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Dagan ini," jelasnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita. Dengan penuh semangat warga Desa Dagan terlihat berondong bondong melaksanakan pembersihkan Sendang. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"