Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 07 Januari 2023

Pemkab Bojonegoro Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung


Bojonegoro, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyerahkan bantuan 12 paket sembako dan terpal kepada korban angin kencang, Sabtu (7/1/2023). 

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto mengungkapkan, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada korban, setelah adanya bencana angin kencang yang terjadi di Desa Mejuwet dan Desa Butoh Kecamatan Sumberrejo, Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru, dan Desa Banjaranyar Kecamatan Bauerno. 

"BPBD Bojonegoro melakukakan asessment dan berkoordinasi dengan Pemdes setempat,"ungkapnya 

Penyebabnya adalah hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang pada Sabtu (7/1/2023) pukul 16.00 Wib yang mengakibatkan beberapa rumah warga terdampak Angin Tersebut. 

Dari data yang didapat, Akibat angin kencang tersebut diantaranya untuk 
Kecamatan Sumberrejo di Desa Butoh terdapat 1 rumah warga rusak roboh dan 4 rumah warga atap rusak. 

"Sementara di Desa Mejuwet terdapat 2 rumah warga rusak berat dan 6 rumah warga atapnya rusak,"Ujarnya 


Selanjutnya Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru terdapat 11 rumah warga rusak ringan dan 5 rumah warga rusak berat. Di Desa Banjaranyar Kecamatan Bauerno terdapat 10 rumah warga rusak ringan dan 2 balai Desa Juga Mengalami rusak ringan, Dan 2 rumah warga rusak berat.

Sedangkan diKecamatan Sumberrejo Desa Mejuwet taksir kerugian senilai Rp. 8.500.000 dan Desa Butoh senilai Rp. 30.000.000. 

"Kecamatan Kepohbaru di Desa Pohwates kerugian senilai Rp. 62.000.000 serta di Kecamatan Bauerno di Desa Banjaranyar  senilai Rp. 50.000.000,"pungkasnya. (mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"