Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 12 Januari 2023

LANUDAL ARU BANTU DISKOMINFO BANGUN MENARA BTS UNTUK SINYAL 4 G DI ARU SELATAN

Kepulauan Aru, SNN.com - SinegritasTentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengatasi kesulitan rakyat terus ditunjukkan oleh para prajurit Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Aru.

Kali ini para prajurit Lanudal Aru dibawah komando Mayor Laut Fery Hermawan kembali berbaur dengan warga setempat untuk bergotong - royong membantu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Aru mengangkut dan mendistribusikan peralatan Tower Menara BTS untuk  bisa mendapatkan sinyal internet 4G di Kecamatan Aru Selatan, Kamis (12/1/2022).

Komandan Lanudal Aru, Mayor Laut Fery Hermawan kepada Sorot Nuswantoro News.com mengatakan, pemerintah pusat melalui Kominfo menargetkan seluruh wilayah NKRI mendapatkan sinyal internet 4G termasuk lima desa di Kecamatan Aru Selatan masing - masing Desa Kabalukin, Kalar-Kalar, Jerol, Feruni dan Fatural. 

"Ya, kami TNI AL yang ditugaskan di LANUDAL Aru ini siap mendukung program ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat. Target kita lima hari seluruh material yang telah tiba di Kecamatan Aru Selatan sudah bisa tersalur pada lima desa yang akan dibangun tower Base Transceiver Station atau disingkat BTS," ucap Mayor Laut Fery Hermawan.
Menurut perwira menengah TNI AL ini, pendistribusian menara tower BTS di lima desa tersebut akan dipercepat mengingat masyarakat di Aru Selatan sangat kesulitan mendapatkan sinyal internet.

"Padahal, dijaman yang serba digital saat ini internet sudah merupakan kebutuhan pokok sehari - hari karena dengan internet kita bisa terhubung dengan dunia luar, bisa digunakan anak - anak  untuk belajar. Nah, semoga dengan dibangunnya lima tower ini, masyarakat Aru Selatan tak kesulitan mendapatkan jaringan internet," harap Mayor Laut Fery Hermawan.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"