Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 12 Januari 2023

LANUDAL ARU FUNGSIKAN KENDARAN DINAS SECARA GRATIS UNTUK BANTU MASYARAKAT ARU SELATAN

Kepulauan Aru, SNN.com - Kesulitan masyarakat  Kecamatan Aru Selatan akan sarana transportasi darat turut dirasakan oleh personel TNI AL yang bertugas di  Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (LANUDAL) Aru.

Faktanya, untuk mengatasi kesulitan warga akan sarana transportasi darat, LANUDAL Aru dibawah komando  Mayor Laut (T) Fery Hermawan, A.Md secara suka rela  memfungsikan kendaraan dinas untuk mengangkut barang - barang kebutuhan warga dari kapal ke desa-desa yang tersebar di Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Aru, Mayor Laut (T) Fery Hermawan, A.Md yang dikonfirmasi Sorot Nuswantoro News.com mengaku, penggunaan kendaraan dinas TNI AL untuk membantu mengangkut barang - barang kebutuhan warga setempat merupakan wujud kepedulian  TNI AL (Lanudal) kepada Masyarakat lebih khusus masyarakat di Kecamatan Aru Selatan.

"Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) demi menjaga kepercayaan Negara dan Masyarakat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi dan masyarakat banyak," ujar Mayor Laut (T) Fery Hermawan," Kamis (12/1/2023).

Harapannya, semoga kendaraan dinas TNI AL yang difungsikan secara gratis untuk membantu masyarakat di wilayah binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru terus berjalan lancar.

Ya, pada intinya kita TNI AL berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat di wilayah binaan Lanal Aru. Semoga kendaraan dinas yang kita gunakan sebagai angkutan darat gratis ini dapat membantu warga dan berjalan lancar serta diberi keselamatan" tutup Mayor Laut (T) Fery Hermawan.
Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat Aru Selatan memberikan apresiasi terhadap TNI AL yang ditugaskan di Pangkalan TNI Angkatan Laut Aru.

Salah satunya James Kubela. Tokoh pemuda Aru Selatan ini memberikan apresiasi kepada personel TNI AL yang bertugas di wilayah berjuluk bumi Jargaria itu.

Menurutnya kepedulian TNI AL membuktikan bahwa TNI selalu bersinergi untuk mengatasi segala kesulitan yang dirasakan oleh rakyat lebih khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

"Selaku tokoh pemuda Aru, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TNI AL dalam hal ini Lanudal Aru yang begitu peduli dengan kesulitan - kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat di Kepulauan Aru tercinta ini," ucapnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"