Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 Januari 2023

Sertu Ahmad Taufik Hadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat PTSL Bagi Warganya

Probolinggo, SNN.com - Sertu Ahmad Taufik anggota dari Koramil 0820/ 12 Kraksaan menghadiri rapat Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Sertifikat Massal. Turut hadir Ibu Heni Petugas BPN probolinggo, Kades Asembagus beserta perangkat serta Warga penerima sertifikat desa Asembagus yang dilaksanakan di di Pendopo Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan Probolinggo. Minggu (22/1/23).

Sertu Ahmad Taufik menjelaskanbahwa Program PTSL ini bertujuan untuk mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan sehingga mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Tambah Ahmad Taufik, masyarakat Desa Asembagus sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Tanah merupakan salah satu aset yang sangat berharga yang seringkali menimbulkan masalah baik sekarang maupun yang akan datang bagi pemiliknya. “Agar tidak terjadi masalah seharusnya dapat dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi dan ini sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah yang berkekuatan hukum,” ujarnya Ahmad Taufik.

Ditempat terpisah Kapten Cpl Eko S Danramil 0820/ 12 Kraksaan menerangkan, melalui penyuluhan ini diharapkan adanya peningkatan pemahaman masyarakat dalam proses pengurusan pendaftaran tanah, sehingga masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran tanah untuk memperoleh perlindungan dan kepastian hukum atas hak-haknya.

“Program ini juga bisa berdampak positif bagi kehidupan sosial di masyarakat, karena tidak sedikit berita yang beredar tentang konflik sosial yang berawal dari sengketa masalah tanah,” jelas Danramil.

“Semoga dengan program PTSL ini, permasalahan yang sering dipicu dari sengketa lahan/tanah tidak akan terjadi lagi,” pinta Danramil.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"