Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 02 Maret 2021

Babinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Monitoring Posko PPKM Mikro Covid-19 Se kalurahan Petir


Gunungkidul. SNN.com - Petugas Babinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Petir lakukan monitoring posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro covid-19 se kalurahan Petir.Senin 1/3/2021.

Posko PPKM Mikro covid-19 ini dibentuk sudah sekitar seminggu yang lalu mulai dari tingkat RT, RW, Dusun hingga kalurahan yang dipusatkan di gedung Sekolah Dasar Negri Petir  3 (SDN Petir3) yang sudah di regrouping ke SDN Petir 1. Dijelaskan oleh Babinsa kalurahan Petir Wiratno bahwa posko PPKM mikro ini dikandung maksud untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus corona, covid-19. Dimana pelaporan segala bentuk kunjungan masyarakat yang keluar masuk ke suatu tempat akan lebih akurat jika dimulai dari tingkat RT. 

Sifat posko PPKM mikro ini di antaranya ada pencatatan keluar-masuknya kunjungan masyarakat baik yang masuk ataupun keluar suatu wilayah. Semua akan terpantau dalam buku tamu. 

Monitoring ke sejumlah posko PPKM Mikro se kalurahan Petir ini dipimpin langsung oleh lurah kalurahan Petir Sarju S.I.P dan ketua BPD kalurahan Petir Saelan S.Pd.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"