Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 30 Agustus 2021

2000 KK di Aru Bakal Terima Bantuan Dari Presiden dan Gubernur Maluku


Kepulauan Aru, SNN.com - Sebanyak 2000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kepulauan Aru bakal menerima bantuan berupa beras 10 kg dari Presiden Joko Widodo dan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey pada acara Launching Penyaluran Bantuan Presiden dan Gubernur Maluku di kantor Dinas Sosial Jl. Pemda Raya Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (30/8) Pukul 10.00 WIT. 

Kata Sogalrey, bantuan berupa beras 10 Kg per Kepala Keluarga diberikan presiden dan Gubernur Maluku kepada wilayah terdampak PPKM mikro di Kota Ambon dan Kepulauan Aru karena dua wilayah ini yang terdampak PPKM di Maluku. 

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Launching Penyaluran Bantuan Presiden RI dan Gubernur Maluku untuk Menaggulangi Terdampak Pandemi covid-19 di Masa PPKM di Kabupaten Kepulauan Aru Tahun 2021 pada saat ini," ucap Sogalrey.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan transparansi baik pemerintah Pusat, Pemerintah Provins! maupun Pemerintah Daerah , melalui Dinas Sosial Provinsi Maluku dan dilanjutkan serta diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru untuk di berikan kepada Dua Ribu ( 2000 ) Kepala Keluarga ( KK ) diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( NON DTKS ) yang ada pada 2 Kelurahan, yakni Kelurahan GalayDubu dan Kelurahan Siwalima di Kecamatan Pulau-Pulau Aru. 


Harapannya, semoga bantuan yang diberikan oleh Presiden RI dan Gubernur Maluku untuk menanggulagi terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan Rumah Tangga Miskin yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru. 

"Terima kasih yang sama juga saya Sampaikan kepada Plt Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru yang akan memfasilitasi penyaluran sampai pada Keluarga Penerima Manfaat," tutur Sogalrey.

Sogareypun berharap, dalam pembagian bantuan dimaksud, masyarakat penerima bantuan perlu mematuhi protokol kesehatan yang di kenal dengan sebutan 5M Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Ya, masyarakat penerima bantuan dimaksud nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan yang di kenal dengan sebutan 5M Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas," harap Sogalrey.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"