Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 21 Agustus 2021

Jelang Hari Jadi Ke-73, Polwan Polres Bangkalan Salurkan 250 Paket Sembako Untuk Pelaku UMKM Batik


Bangkalan, SNN.com - Polres Bangkalan Kepedulian aparat penegak hukum serta pemerintah di kabupaten Bangkalan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 terus mengalir tanpa henti. Apalagi, di tengah situasi PPKM yang terus diperpanjang oleh Pemerintah Pusat untuk menekan angka laju penyebaran covid, bantuan pun datang sebagai wujud keprihatinan. 

Kali ini, giliran Polwan Polres Bangkalan yang terjun langsung menyalurkan 250 paket sembako kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Batik yang terdampak covid-19. Laju ekonomi yang lesu menjadi alasan dibalik pemberian bantuan sembako ini. Pemberian Sembako ini pun dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E. di halaman Mapolres Jumat pagi (20/08/2021). Yang menarik, penyaluran 250 paket sembako dari para srikandi di bumi dzikir dan sholawat ini pun digelar bersamaan dengan peringatan jelang puncak 'Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari' (HKGB) ke-69. 

Seperti diketahui bersama, 250 paket sembako yang dibagikan ini berisi 5kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula, 1 kotak kopi dan teh, 5 bungkus mie instan, 2 kaleng sarden, 1 botol kecap dan 1 kaleng susu kental manis. Pemberian secara simbolis ini paket bantuan sembako itu diserahkan langsung di Polres Bangkalan pada Jum'at pagi kepada tiga pelaku UMKM Batik oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan sekaligus istri Kapolres Bangkalan, Ny Novi Alith Alarino. 

Tak hanya secara simbolis, Kompol Andjar juga memberangkatkan ratusan paket sembako dan dibagikan kepada pelaku UMKM Batik di Kabupaten Bangkalan. Bagi Kompol Andjar, sang wakapolres yang juga sebagai polwan ini menuturkan jika kegiatan ini merupakan bagian dari wujud Polri hadir terdepan kepada masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan juga pengayom. "Hati kami semua terketuk dan tergerak untuk berbagi kepada para pelaku UMKM Batik yang saat ini sedang berjuang untuk tidak gulung tikar di tengah pandemi dan PPKM serta kami melakukan ini sebagai sesama makhluk sosial untuk saling berbagi dan memberi," ujar sang Waka. 


Lebih lanjut, Kompol Andjar dan rekan rekan Polwan Polres Bangkalan ini melakukan kegiatan bakti sosial sebagai wujud rasa syukur menjelang peringatan puncak Hari Jadi Polwan ke-73. "Sebentar lagi, kami Polwan Polres Bangkalan akan merayakan hari jadinya ke 73. Oleh karena itu, bantuan sosial yang kami bagikan ini sebagai wujud rasa syukur kami karena Polwan Republik Indonesia pada 1 September mendatang genap 73 tahun pengabdian kami untuk NKRI. Kedepan, dengan semangat PRESISI bapak Kapolri, Polwan Polres Bangkalan akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten Bangkalan dalam menjaga, melayani, dan mengayomi tanpa terkecuali," tutup perwira kelahiran Malang tersebut.

Reporter : Nardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"