Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 22 Agustus 2021

Menteri Tinjau Vaksinasi COVID-19 Warga Cepu di PEM AKAMIGAS

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan di Gedung AKAMIGAS, Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Blora, SNN.com – Dukungan Pertamina pada penanganan COVID-19 terus berlanjut, termasuk pada percepatan program Pemerintah untuk mencapai herd immunity, dengan memfasilitasi vaksinasi bersama 3 Kementerian, yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Sekretaris Negara.

Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya dilaksanakan di 3 titik yakni Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS, Dolokgede, dan SMP 1 Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Tengah.

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno menyempatkan diri melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi di PEM AKAMIGAS, perguruan tinggi vokasi di bidang sumber daya mineral dan energi dibawah kementrian ESDM, pada Minggu, 22 Agustus 2021.

Pada kegiatan vaksin ini, sebanyak 15.000 vaksin disediakan Pemerintah melalui Kodam V Brawijaya dan Kementerian BUMN.

Pada kegiatan ini, Pertamina memfasilitasi 1000 warga untuk mendapatkan vaksin di PEM AKAMIGAS, Pertamina juga menyerahkan bantuan sosial sebanyak 500 paket bansos kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kepada perwakilan warga.

"Seperti yang bapak dan ibu lihat, perhatian dan usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity, tak henti kami kerjakan dan akan terus digencarkan," ujar Erick Thohir.

Menurut Menteri BUMN, kegiatan vaksinasi yang melibatkan TNI/Polri, perusahaan BUMN, dan pemda menunjukkan pemerintah ingin masyarakat sehat. Upaya tanpa henti pemerintah untuk terus menjalankan program vaksinasi demi menekan angka kasus Covid-19 harus direspons positif oleh masyarakat.

Mensesneg Pratikno juga mengajak seluruh pihak bersama-sama mendukung, mepercepat program vaksinasi ini, menjadi satu langkah penting bagi kita untuk segera bisa mengendalikan pandemic ini dengan sebaik-baiknya. 

"Jadi, vaksinasi salah satu pintu penting, tentu saja protokol kesehatan dan hal-hal lain yang bisa mengurangi risiko penularan dan mempercat penyembuhan itu juga harus kita lakukan secara bersama-sama. Jadi terima kasih  kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk  mempercepat vaksinasi ini berjalan dengan baik,"kata Pratikno.

Menhub, Budi Karya Sumadi juga mengapreasiasi kekompakan Pemda, TNI Polri dan BUMN yang secara serius menindaklanjuti arahan presiden untuk terus menduking proses vaksinasi nasional.

Sejak awal pandemi merebak, Pertamina mendukung penuh Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, terutama dari sisi kesehatan, termasuk mempercepat program vaksinasi nasional untuk dapat mencapai herd immunity. 

"Salah satu dukungan Pertamina yaitu dengan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di seluruh jaringan Rumah Sakit Pertamina dan kantor-kantor, baik di pusat maupun area operasional hulu, kilang, hilir yang berada di seluruh Indonesia," terang Nicke. 

Sebagai salah satu sektor essensial, Pertamina memprioritaskan vaksinasi kepada pekerja, keluarga dan kerja. Saat ini sudah lebih dari 106 ribu populasi Pekerja, Keluarga dan Mitra Pertamina Group telah menerima vaksinasi.

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"