Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 31 Agustus 2021

Ikhtiar Keselamatan, Polres Probolinggo Kota Vaksinasi Ratusan Santri di Ponpes An Nur


Probolingggo, SNN.com - Sebanyak 300 santri Pondok Pesantren An Nur dan warga sekitar mendapatkan dosis vaksinasi merdeka dari Petugas Medis Polres Probolinggo Kota. Bahkan, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si, Bhayangkari dan PJU serta Kepala Kemenag Kota Probolinggo, H. Samsur, SAg, M.PdI terjun langsung untuk mengecek jalannya vaksinasi di Pesantren yang terletak di Kel. Sumbertaman tersebut, Senin (30/08/2021). Selain itu, rupanya rombongan juga membawa bantuan sosial sembako untuk Ponpes An Nur.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah, membentuk herd immunity di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, khususnya di lingkungan pesantren. Sesampainya di Ponpes, rombongan Kapolres disambut langsung oleh pengasuh pondok pesantren, yaitu KH. Mahfud Sahal. 

Kapolres menyampaikan, bahwa penyebaran covid-19 ini memang belum berhenti, sehingga harus dilakukan upaya yang strategis, dan intensif, guna menghentikan penyebaran dan menguatkan kekebalan. Oleh sebab itu, vaksinasi ini trus digencarkan, termasuk di antaranya untuk para santri. 

"Ini adalah ikhtiar kita semua, bagaimana agar anak-anak santri kita selalu sehat, dan jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan," tambahnya. 

Sembari melakukan peninjauan, Kapolres juga mengajak para santri untuk berdialog. Ia menanyai para santri agar tidak takut jelang disuntikkan vaksin. Selain itu ia juga meminta para santri untuk turut mengajak para orang tua santri ikut divaksin. 

"Monggo jika ada yang kurang, monggo disampaikan kepada kami Kiai," ucap Alumni Akpol 2002 ini. 


Pengasuh KH. Mahfud Sahal menyampaikan terimakasih atas perhatian vaksinasi yang diberikan oleh Polres Probolinggo Kota. 

" Semoga dengan ikhtiar vaksinasi ini, kita semua bisa diberikan kesehatan dan kemampuan untuk melawan Pandemi Covid-19," ucapnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"