Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 24 Agustus 2021

Menteri Sosial RI Rismaharini Serahkan Penghargaan Kepada Kapolres Kabupaten Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Penghargaan ini diberikan, karena berhasil mengungkap kasus penyelewengan dana Bansos berupa PKH di Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. 

Pelaku yang ditangkap oleh Polres Probolinggo, merupakan oknum perangkat desa Kecamatan Sumber. Sedangkan jumlah uang PKH yang dikorupsi sebesar Rp 93 Juta.

Penghargaan ini diberikan langsung di Gedung Aneka Bhakti Kemesos RI, Jakarta. Dalam sambutannya, Mensos RI Tri Rismaharini menjelaskan, bahwa pihaknya selalu bersinergi dengan aparat penegak hukum, khususnya dalam mengantisipasi penyalahgunaan dana sosial. 

"Terimakasih kepada jajaran kepolisian dan kejaksaan yang telah membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan," ujar Mensos RI Tri Rismaharini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/8)

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi mengatakan, penghargaan yang diberikan ke Polres Probolinggo ini, hanya terdapat 3 polres yang mendapat penghargaan di seluruh Indonesia. Yaitu Polres Cianjur, Polre Polda Jawa Barat, Polres Probolinggo dan Polres Malang Kabupaten, Polda Jawa Timur.

"Alhamdulillah, Polres Probolinggo menerima penghargaan dari Ibu Mentri Sosial ( Tri Rismaharini), karena berhasil mengungkap dana PKH oleh Satreskrim ( Polres Probolinggo). dan penghargaan ini diapresiasi oleh ibu Mensos," jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Kadhafi.

Menurutnya, Kepolisian Resort Probolinggo sendiri, tidak henti - hentinya mengungkap kasus yang berada di wilayah hukumnya.

"Kita terus akan ungkap kasus utamanya kasus penyelewengan dana Bansos," pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"