Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 25 Agustus 2021

Jelang HUT Polwan ke 73, Wakapolres Gelar Gaktibplin Pada Personel Polwan Polres Probolinggo Kota


Probolinggo, SNN.com - Bertepatan dengan momen jelang HUT Polwan yang ke 73, Jajaran Polres Probolinggo menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) kepada personel Polwan yang dipimpin Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H didampingi pendamping Polwan AKP Retno Utami beserta personel Propam di lapangan Mapores, Rabu (25/08/2021) pagi.

“Selain melakukan pemeriksaan sikap tampang personel Polwan, kali ini kami lakukan juga pengecekan kelengkapan administrasi perorangan,” ujar Wakapolres.

Kompol M. Khoiril menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini agar personel Polwan dalam melaksanakan tugas baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan harus memiliki sikap tampang yang rapi serta mampu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“ Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan administrasi perorangan, seperti Kartu Tanda Anggota atau KTA, KTP serta NPWP juga kelengkapan surat-surat berkendaran yakni SIM juga turut dicek,” imbuhnya.


Wakapolres juga mewajibkan personel Polwan Polres Probolinggo Kota untuk mempunyai aplikasi BLC dan PeduliLindungi guna menunjang kinerja Polwan di lapangan untuk menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Dalam pengecekan ini semua bagus dan lengkap, baik dari segi sikap tampang maupun  dari segi administrasi. Khusus untuk aplikasi PeduliLindungi, para Polwan juga harus paham cara mengoperasikan aplikasi tersebut sebelum nanti melaksanakan sosialisas pada warga,” tandasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"