Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 21 Agustus 2021

Peringati Hari Maritim 2021, Lanal Aru Gelar Serbuan Vaksinasi


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) untuk sekian kalinya menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah teritorialnya.

Hari ini, Sabtu (21/8/2021), Pangkalan TNI AL Aru lagi - lagi menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim. Serbuan vaksinasi hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Maritim Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Agustus dengan tujuan guna mempercepat pencapaian kekebalan Imunitas (Herd Immunity) dan menekan angka pandemi Covid-19 bagi masayarakat maritim di Kabupaten Kepulauan Aru. 

Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin M. Tr.Hanla., M.M. kepada media ini mengatakan, Program vaksinasi ini merupakan wujud totalitas, kepedulian dan komitmen TNI-AL dalam melaksanaan pelayanan terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

"Hal ini dilakukan sesuai Perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M serta menjalankan tugas Operasi Militer selain perang. Salah satunya membantu pemerintah pusat dalam mengatasi masalah pandemi covid 19 yang merambak di Indonesia saat ini," ucap Danlanal.

Lanjut kata Danlanal, serbuan vaksinasi yang terus digalakan oleh Lanal Aru merupakan wujud kepedulian TNI AL untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang kuat sehingga, produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat khusunya masyarakat di daerah ini bisa kembali normal.


Akhir pembicaraanya, Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin kembali menegaskan bahwa, jajarannya akan selalu siap mendukung program pemerintah melalui aksi  serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim di wilayah teritorialnya.

"Ya, intinya kita Lanal Aru selalu siap mendukung program pemerintah melalui aksi  serbuan vaksinasi sesuai Perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M," tandas Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"