Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 20 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Laksanakan Ship to Ship Serbuan Vaksin Maritim Untuk Para ABK di Tengah Laut


Kepulauan Aru, SNN.com - Sejumlah personel dan tenaga kesehatan TNI AL Aru melaksanakan serbuan vaksin maritim kepada para Anak Buah Kapal (ABK) di atas KM Minatama Katulistiwa VI dan KM. Hasil Laut 210.

Serbuan Vaksinasi COVID -19 dilaksanakan secara Ship To Ship di Laut Aru, Kepulauan Aru, Jumat (20/08/2021). 

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi kepada para ABK di laut Aru hari ini, Lanal Aru dibawah Komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin., S.H., M.Tr (Hanla),.M.M menyediakan 80 dosis vaksin untuk para ABK dan para nelayan yang baru datang dari laut.

"Hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. agar pelaksanaan vaksin dapat tercapai kepada seluruh elemen masyarakat baik yang di darat maupun yang di laut," tukas Danlanal saat berada ditengah-tengah ABK Kapal.


Selain itu, kata Danlanal, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin. pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar hari ini terhadap para ABK maupun para nelayan yang baru pulang melaut merupakan wujud kepedulian TNI AL guna mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Nah, menindaklanjuti apa yang dicanangkan oleh Presiden RI, Pangkalan TNI AL Aru telah mengerahkan personel, khususnya tenaga medis sebagai vaksinator sejak dimulainya program Vaksinasi Nasional tersebut. 


"Dan hari ini, dengan menggunakan Sea Rider, tim Lanal Aru bersama tenaga medis vaksinator BP Lanal Aru bertolak dari dermaga Yos Sudarso Dobo pada pukul 05.00 Wit menuju mulut muara guna melaksanakan vaksinasi kepada para ABK dan nelayan yang baru pulang dari melaut," tutur Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"