Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 17 Agustus 2021

Pemerintahan Kabupaten Tuban Gelar Peringatan HUT Ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia


Tuban, SNN.com - Rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke -76 Kemerdekaan RI di Pemkab Tuban di awali dengan penyerahan Bendera Pusaka Merah Putih dan Duplikasinya oleh Bupati Tuban di dampingi anggota Forkopimda kepada Paskibraka Kabupaten Tuban di Rumah Dinas Bupati Tuban, Komplek Pendopo Krido Manunggal, Selasa ( 17/8/2021 ). Selanjutnya, di selenggarakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Pemkab Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Wabup Tuban, H. Riyadi, SH., Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M. Si, beberapa pimpinan OPD dan pegawai Pemkab Tuban. Upacara HUT Ke -76 kemerdekaan RI juga dilakukan secara virtual dan di ikuti seluruh OPD dan Kecamatan Se - Kabupaten Tuban.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE.,  menyampaikan tema peringatan HUT RI tahun 2021 Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema tersebut di kandung maksud agar Bangsa Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Tuban di harapkan tetap tangguh menghadapi semua cobaan. Selanjutnya, secara perlahan - lahan mampu tumbuh untuk menjadi lebih baik." Dengan tetap semangat menyongsong masa depan meski di tengah pandemi Covid -19," paparnya.

Mas Bupati menyatakan peringatan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas nilai - nilai perjuangan Pahlawan Kusuma Bangsa. Kemerdekaan Indonesia bukan berasal dari kaum imperialis, melainkan berkah dan Rahmat Allah SWT. yang di tebus dengan tetesan darah dan jiwa Pahlawan.  Karena, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa Pahlawan dan pendahulunya.


Sebagai generasi penerus Bangsa, lanjut Mas Bupati, hendaknya mengisi Kemerdekaan dengan memberikan sumbangsih kepada Bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tuban.
Era globalisasi menjadi tantangan untuk bersaing di berbagai sektor dengan mengerahkan potensi diri dan tanah kelahiran. Inovasi menjadi kunci agar dapat bersaing pada skala regional, Nasional, bahkan lnternasional.

" Inovasi tersebut mencakup bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, pelayanan publik, maupun bidang lainnya," lanjutnya.

Mas Bupati mengimbau masyarakat untuk selalu mengingat jasa Pahlawan dengan mengisi Kemerdekaan berkegiatan positif.Juga memperkuat persatuan dan kesatuan guna memperkokoh NKRI. Tidak hanya itu, meningkatkan etos kerja, berinovasi, bekerja secara profesional dan berintegritas.Juga terus mengembangkan potensi diri." Selamat memperingati HUT ke -76 Kemerdekaan RI, Merdeka," pintanya.

Usai melakukan Upacara Bendera, Bupati Tuban bersama Wabup dan Forkopimda Kabupaten Tuban mengikuti Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -76 yang di pimpin Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Pendopo Krido Manunggal.Kegiatan ini juga di ikuti jajaran perwira Kodim 0811/Tuban dan Polres Tuban, Kepala OPD serta Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2021. 


Selanjutnya, di langsungkan Resepsi Kenegaraan yang turut di hadiri anggota DPR RI Komisi VII, Dra. Hj. Haeny Relawati R.W., M.Si. Serta tokoh veteran, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh pemuda. Pada kesempatan ini di serahkan tali asih kepada veteran dan bantuan alat kepada pelaku UMKM.

Sehari sebelumnya juga dilaksanakan rangkaian pendukung Peringatan HUT Ke -76 RI seperti Pengukuhan Anggota Paskibraka, Malam Tirakatan dan Doa Bersama serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ronggolawe Tuban. 

Rangkaian kegiatan di tutup dengan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan secara virtual mengikuti dari Istana Merdeka di ikuti Bupati dan Wabup dan Forkopimda.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"