Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 25 Agustus 2021

DPRD Kabupaten Lamongan Menggelar Rapat Umum Terkait Perubahan APBD 2021


Lamongan, SNN.com - 
DPRD Kabupaten Lamongan menggelar rapat umum yang membahas pandangan  fraksi-fraksi terkait perubahan APBD 2021 pada, Selasa (24/8) di Ruang Rapat Paripurna DPRD. 

Perubahan anggaran terjadi akibat melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.  Dan juga sebagai langkah Pemkab Lamongan untuk penanganan pandemi, yang dititiberatkan pada sektor kesehatan. 

Seluruh fraksi yang hadir meyatakan pendapatnya terkait perubahan anggaran akibat pandemi. Mutoyo, juru bicara fraksi Partai Persatuan Nasional Rakyat Indonesia (PNRI) mengatakan bahwa pihaknya memahami menurunya sektor ekonomi selama pandemi.

Kemudian, menurut Jubir Fraksi partai Golkar Abdul Aziz mengungakpakan apresiasi pada Pemkab Lamongan yang serius menangani pandemi denga pecepatan vaksin dan peralihan porsi anggaran lebih ke bidang kesehatan.


Lalu, Fraksi Partai Demokrat Sri Setyowati berharap selain penitikberatan pada bidang kesehatan, Pemkab Lamongan juga harus memperhatikan bantuan sosial pada masyarakat agar lebih tepat sasaran. Sementara itu, menurut Jubir Fraksi PDIP Ratna Mutia Marhaeni dan Sholihin pembiayaan daerah harus ada target pelampaun penerimaan kembali yang berasal darri kelompok PAD, dana transfer dan lain-lain (diuraikan ke jenis pendapatan) misalnya, belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja subsidi, belanja bunga, belanja hibah dan belanja bantuan sosial.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"