Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Laksanakan Serbuan Vaksin Dor to Dor di Kawasan Lembah madu Kelurahan Siwalima Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Senin 23 Agustus 2021 Pangkalan TNI AL Aru kembali menggelar Program vaksinasi COVID-19 secara dor to dor kepada masayarakat di kawasan Lembah Madu RT 005/RW 004 Perek, Kelurahan Siwalima, Dobo. Vaksinasi tahap pertama yang digalakkan bersama Dinas kesehatan kabupaten kepulauan Aru ini menggunakan Vaksin keluaran terbaru Jenis Moderna.

"Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. menyatakan, Serbuan vaksinasi ini juga akan terus kita laksanakan  sebagai wujud kepedulian TNI AL untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang kuat sehingga, produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di daerah ini bisa kembali normal sesuai dengan perintah dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, agar TNI AL Totalitas dalam membantu pelayanan terhadap masyarakat. 

Danlanal Aru menegaskan, vaksin Moderna diutamakan untuk booster suntikan ketiga bagi para nakes dan masyarakat yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Selain untuk nakes, vaksin COVID-19 Moderna juga diperuntukkan bagi publik, khususnya masyarakat yang yang belum pernah mendapatkan vaksinasi sama sekali,” ucap Danlanal.


Diharapkan warga lebih antusias divaksin karena pelaksanaanya kali ini para Nakes dengan mendatangi Rumah-rumah warga. Serta Berbagai pola yang menarik dalam pemberian vaksin harus terus dilakukan. 

"Upaya ini masih berlanjut. Kami memang mencoba untuk mencari pola dimana yang membuat masyarakat tertarik dan betul-betul mau untuk divaksin,” tutur Danlanal.

Reporter : Nus Yerusa/Penlanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"