Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 27 Agustus 2021

Bupati YES Tekankan Pengembangan Desa Wisata


Lamongan, SNN.com - Menggunakan motor trail bersama jajarannya, Bupati YES kembali menelusuri desa-desa wisata di Kabupaten Lamongan. Kali ini giliran Desa Wisata Telaga Sugoh Dayo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telaga Soda di Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah.

Bupati YES melihat berbagai fasilitas yang telah disediakan di desa wisata kebanggaan Desa Tanggungprigel tersebut dan yakin hal ini adalah prospek yang baik jika dilakukan pengembangan oleh masyarakat setempat.

“Telaga Soda ini mempunyai prospek yang  baik karena fasilitas yang disediakan sudah bagus, pemandangannya pun juga sangat mendukung. Oleh karena itu saya mengajak Kepala Desa dan masyarakat setempat untuk mengembangkan desa wisata ini,” ungkap Bupati YES.

Beliau menambahkan bahwa saat ini konsep desa wisata sangat diminati karena pengunjung lebih memilih wisata yang alami.

“Konsep desa wisata ini sedang nge-trend istilhnya, banyak diminati pengunjung. Oleh karena itu kami dari Pemerintah daerah memberikan dukungan berupa fasilitasi baik pembinaan, pendampingan bahkan fasilitasi dalam bidang pendanaan melalui BUMDes,” tambah Bupati YES.


Oleh karena itu dalam lawatannya tersebut Bupati YES membawa serta Disperindag, Dinas Peternakan dan Keswan, Diskominfo serta Bank Jatim.

“Sampai dengan saat ini tiap kecamatan di Kabupaten Lamongan telah mempunyai icon desa wisata dengan konsep yang berbeda misalnya kemarin desa wisata lopang dengan buah juwetnya, kendallifornia, desa besur dll. Ini kedepannya akan kita kembangkan bersama,” ungkap Bupati YES.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati YES juga membagikan 100 paket sembako dan telur kepada masyarakat di Kecamatan Deket dan Kecamatan Glagah sebagai bentuk bantuan soaial kepada masyarakt terdampak Covid 19.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"