Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 17 Agustus 2021

BUPATI : JADIKAN PERINGATAN KEMERDEKAAN SEBAGAI PEMANTIK SEMANGAT PERANGI PANDEMI


Blora, SNN.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Blora, Selasa pagi (17/8/2021) dilaksanakan dengan menggelar Upacara Pengibaran Bendera. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati H. Arief Rohman S.IP., M.Si, selaku Inspektur Upacara.

Bertempat di halaman Kantor Bupati, upacara dilaksanakan secara terbatas dan sederhana. Hanya diikuti jajaran Forkopimda, perwakilan Kepala OPD, unsur TNI Polri, dan ASN.

Dalam amanatnya, Bupati Arief membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo. Yang menekankan pentingnya semangat gotong royong di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Maka di tengah upacara kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2021, saya ingin memberi hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian. Saya berharap dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah pandemi. Semangat dan spirit itu, juga saya harapkan menular pada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi. Panjenengan tidak sendirian. Yang penting, kita harus terus berjuang untuk pulih dan meningkatkan imun. Jangan loyo apalagi nglokro,” ucap Bupati membacakan sambutan Ganjar Pranowo.


Pihaknya mengaku setiap hari keliling bertemu bakul sayuran, tukang becak, pedagang asongan sampai penjaja koran. Semua mengatakan betapa beratnya bekerja di tengah pandemi ini. 

“Mereka pun sekuat-kuatnya tetap mencari nafkah. Mereka tidak mau menyerah, mereka menolak kalah. Semangat beliau-beliau itulah yang mesti kita jadikan contoh untuk terus saling menguatkan. Terutama menguatkan mereka yang telah ditinggal anggota keluarganya karena corona,” sambungnya.

Bupati pun mengajak seluruh eleman pemerintah Kabupaten Blora bersama masyarakat untuk terus semangat menghadapi pandemi ini. Pihaknya mengaku siap dan terbuka untuk berdiskusi jika ada permasalahan yang memang perlu dipecahkan bersama.

“Pandemi ini tidak hanya berdampak pada satu sektor saja, namun multi sektor. Sehingga harus kita hadapi bersama-sama. Kita berharap peringatan kemerdekaan ini bisa pemantik semangat kita untuk terus bekerja keras menanggulangi pandemi,” tambahnya.


Pelaksanaan upacara diiringi dengan grup korsik gabungan anggota TNI Polri dari Kodim 0721/Blora dan Polres Blora. Sedangkan pengibar bendera merupakan anggota Purnas Paskibra Kabupaten Blora 2019 dikarenakan dalam dua tahun terakhir tidak ada rekruitmen Paskibra akibat pandemi.

Usai upacara, Bupati bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST., MM., dan jajan Forkopimda menyerahkan beberapa penghargaan. Diantaranya Satyalancana Karya Satya untuk ASN kategori 30 tahun, 20 tahun, dan 20 tahun. Kemudian menyerahkan remisi bebas kepada 2 warga binaan Rutan Blora, dan piagam penghargaan untuk TNI Polri atas sumbangsihnya dalam penanganan pandemi. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"