Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 26 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Aru Beri Vaksinasi Kepada Tim Satgas Ops Pamrahwan Maluku


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru lagi - lagi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru untuk melaksanakan serbuan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini difokuskan kepada Para Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Ops Pamrahwan Maluku yang pada beberapa hari akan melaksanakan purna Tugas dan akan berangkat menggunakan KRI kembali ke kesatuan asalnya di Batalyon Infanteri 734/SNS Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  Provinsi Maluku.

Giat tersebut dilaksanakan di Puskesmas Pattidjalabil Desa Wangel, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kamis (26/8/2021)

Komandan Pangkalan TNI AL Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M kepada media ini mengatakan,
Pelaksanaan vaksinasi kepada Para Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Ops Pamrahwan Maluku yang pada beberapa hari akan melaksanakan purna Tugas dan akan berangkat menggunakan KRI kembali ke kesatuan asalnya merupakan upaya Pangkalan TNI AL Aru bersama pemerintah daerah untuk menyakinkan kondisi imunitas Prajurit di daerah operasi di wilayah Kepulauan Aru dan mencegah penyebaran covid 19 di wilayah daerah tujuan sebelum kembali ke daerah asal.

"Ya, hari ini kita fokuska  pelayanan faksinasi kepada Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Ops Pamrahwan Maluku yang pada beberapa hari akan melaksanakan purna Tugas dan akan berangkat kembali ke kesatuannya.

Hal Ini sebagai upaya kita dalam menyakinkan kondisi imunitas Prajurit di daerah operasi di wilayah Kepulauan Aru dan mencegah penyebaran covid 19 di wilayah daerah tujuan sebelum kembali ke daerah asal," tutur Danlanal Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.


Selanjutnya, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung serta menyiapkan diri untuk divaksin sehingga program Vaksinasi nasional Covid-19 yang dicanangkan Oleh Pemerintah RI pusat, sukses dan masyarakat juga terlindungi dari Covid-19.
 
"Meskipun nantinya sudah divaksin, saya sekali lagi berharap, kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu sehingga kita tetap terjaga dari segala macam penyakit serta dapat beraktivitas tanpa terpapar Virus Covid-19 tersebut," harap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"