Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Agustus 2021

Tim Nakes Pangkalan TNI AL Aru dan Puskesmas Pattidjalabil laksanakan Vaksinasi Tahap ke-3


Kepulauan Aru, SNN.com - (25/08/2021) Tim Nakes Balai Pengobatan Lanal Aru bekerja sama dengan Dinas kesehatan daerah Kabupaten Kepulauan Aru hari ini mulai menyelenggarakan vaksinasi tahap 3 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di masing-masing faskes (fasilitas kesehatan) di Kabupaten Kepulauan Aru salah satu nya dilaksanakan di Puskesmas Pattidjalabil Desa Wangel, Kota Dobo. Terlihat sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) baik dari Balai pengobatan Pangkalan TNI AL Aru dan dari Puskesmas Pattidjalabil sedang menerima vaksinasi tahap ke-3 tersebut. 

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru sudah memberikan edaran untuk Faskes dapat melakukan vaksinasi tahap ke-3 secara serentak. Adanya pengaturan jadwal vaksinasi terhadap para Nakes ini untuk mengantisipasi adanya kejadian ikutan pasca imuninasi (KIPI). 

Kegiatan vaksinasi tahap pertama hingga ke-3 terus dilakukan Oleh Balai Pengobatan Lanal Aru bersama Dinas Kesehatan Kab. Kep. Aru secara bertahap dengan kuota 100 dosis masyarakat  perhari. Jenis vaksin yang digunakan saat ini adalah Moderna. 


Berkenaan dengan itu, Komandan Pangkalan TNI AL Lanal Aru Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H.,M Tr(Hanla)., M.M, menyampaikan, sebagai garda terdepan yang berjibaku dengan Covid-19, tenaga kesehatan memerlukan perlindungan lebih dan sangat mengapresiasi kerja keras Nakes dan berharap setelah mendapat vaksinasi tahap 3 ini, dapat meningkatkan kekebalan tenaga kesehatan sehingga bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan. 

Penlanalaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"