Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Agustus 2021

Menuju Transformasi Polri Yang Presisi, Polwan Sumenep Gelar Bakti Sosial di RIDC Batuan Dalam Rangka HUT Polwan Ke- 73


Sumenep, SNN.com - Dalam rangka Hari Jadi ke 73 Polwan RI yang jatuh pada tanggal 01 September,  jajaran Polwan Polres Sumenep Gelar Bakti sosial dengan membagikan paket suplemen kesehatan dan obat- obatan di RICD ( Ruang Isolasi Darurat Covid ) SKD Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Senin, 30/08/2021.

Bakti sosial itu bertema "Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan pada momentum hari jadi Srikandi Polri tersebut dipimpin langsung senior Polwan Polres Sumenep yang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti SH.

Dalam kesempatan itu, AKP Widiarti SH mengatakan, bhakti sosial pembagian suplemen kesehatan itu diberikan kepada masyarakat yang menjalani isolasi terpusat di RIDC SKD Batuan.

"Suplemen dan obat- obatan tersebut berfungsi untuk membantu meningkatkan  daya tahan tubuh ditengah Pandemi Covid-19 untuk masyarakat yang menjalani isolasi terpusat di tempat ini, semoga bermanfaat," ucapnya.

Pihaknya menegaskan bahwa kegiatan Polwan Sumenep di RIDC SKD Batuan sebagai tali asih wujud kepedulian Polri dalam momentum HUT Polwan Ke 73 Tahun.

"Polwan adalah srikandi- srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dan Kegiatan seperti ini adalah sebuah bukti  manifestasi  pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalam mendukung Transformasi Polri Menuju Presisi,"  tegasnya.


Perempuan berpangkat tiga balok warna emas dipundaknya inipun berujar bahwa hari ulang tahun Polwan yang diperingati setiap 1 September diharapkan jadi momentum bagi Polwan di seluruh Indonesia untuk berprestasi serta bersaing dalam pelaksanaan tugas juga darma baktinya kepada Institusi Polri.

"Selain melecut semangat untuk berprestasi, momentum Hari Jadi Polwan ke 73 tahun ini juga kami menekankan kepada Polwan Sumenep, agar terus meningkatkan kepedulian sosial untuk membantu masyarakat yang benar benar membutuhkan uluran tangan kita ditengah keadaan Pandemi Cavid-19 ini," tuturnya.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota itupun berharap agar Polwan Sumenep terus berkarya dan berprestasi untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat.

"Dimasa pandemi  ini kehadiran Polwan harus dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya agar masyarakat merasakan aman dan nyaman. Namun lebih dari itu, empati kepedulian sosial  dan berbagi masih menjadi tugas kita sebagai anggota Polri," terangnya.

Karena hal itu, Lanjut AKP Widiarti SH, dapat menciptakan hubungan baik yang humanis antara Kepolisian  dan masyarakat.

"Semoga Polwan kedepannya lebih profesional, disiplin dalam membantu mewujudkan tugas pokok Polri menjaga kamtibmas yang kondusif serta menciptakan masyarakat yang produktif. Dirgahayu Polisi Wanita Republik Indonesia, yang Ke 73 tahun. Tetaplah satu barisan untuk Mendukung Transformasi Polri Menuju Presisi," tandas AKP Widiarti SH.

Reporter : Nardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"