Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 18 Agustus 2021

Waka Polres Tuban Berikan Arahan Terkait Posko Di Desa, Kumpulkan Kapolsek Dan Operator


Tuban, SNN.com - Wakapolres Tuban memberikan arahan kepada Kapolsek Jajaran dan Operator, Rabu ( 18/8/2021 ). Kegiatan dilaksanakan di Gedung KTS Center dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Waka Polres Tuban menyatakan agar di hidupkan kembali Posko KTS. Sampai hari Sabtu depan agar di cek kembali tentang Posko KTS, lalu Posko PPKM Mikro, ini harus lengkap dengan perangkat - perangkatnya maupun strukturnya.

" Kemudian Posko Kampung Tangguh Pancasila, harus ada struktur organisasinya, semua berinduk di KTS. Apa yang saya sampaikan supaya di buat di masing - masing Desa dan Bhabinkamtimas harus betul - betul bertanggung jawab," papar Waka Polres. 

Untuk PPKM Mikro basis datanya adalah data penanganan Covid -19, mulai pasien positif, pasien yang di rawat, pasian yang sembuh dan pasien yang meninggal. Data ini harus betul - betul ada di PPKM Mikro di masing - masing Desa.

" Menjadi perhatian utama untuk Operator di Polsek harus betul - betul konek dengan Operator di Polres. Operator Polsek harus sudah mulai punya data lengkap berkaitan dengan masalah Covid -19," jelentreh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengulang paparan Waka Polres.

Selanjutnya Bapak Waka Polres menekankan bahwa setiap ada rilis agar Polsek segera menindak lanjuti dengan melakukan 3T dan datanya segera di laporkan. Untuk Operator agar data tersebut di save, sewaktu - waktu ada permintaan sudah siap, perlu di antisipasi karena kadang sifatnya mendadak terkait dengan data," sambung Kapolsek.

Di penghujung arahannya, Bapak Waka Polres Tuban mengungkapkan bahwa tidak ada lagi pasien positif Covid -19 yang melaksanakan ISOMAN dan semua harus ISOTER. Tempat ISOTER harus betul - betul layak dan memenuhi syarat, dana dapat menggunakan anggaran DD.

" Terakhir konsep Vaksinasi yang sangat cepat dan tepat ada 2, yaitu Vaksinasi massal dan Vaksinasi perdesa yang menggunakan Bidan Desa. Demikian yang di sampaikan oleh pimpinan dalam kegiatan hari ini," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"