Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 07 September 2021

Kapolsek Widang Ungkapkan Rasa Terima Kasih Kepada Pemdes Dan Kenalkan Program Unggulan Saat Konferensi Kades Dan Sekdes


Tuban, SNN.com - Selasa 7 September 2021, Mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Balai Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Tuban telah dilaksanakan kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Totok Wijanarko, S.Pd ( Kapolsek Widang ), Kapten Inf. Istoha ( Danramil Widang ), Suwarsono, S.STP ( Plt. Camat Widang ), Kades dan Sekdes se Kecamatan Widang, pimpinan Dinas dan instansi di Kecamatan Widang, Tuban serta undangan.

Setelah acara pembukaan, di lanjutkan dengan sambutan oleh Plt.Camat Widang yang menyampaikan diantaranya : untuk 7 Desa di Kecamatan Widang ( Patihan, Ngadipuro, Ngadirejo, Widang, Tegalrejo, Mrutuk dan Compreng ) akan di bantu pengerjaan jalan oleh Kabupaten pada tahun ini.

" Sedang 9 Desa yang lainnya, untuk pembangunan jalan akan di bantu pada tahun 2022, " ujar Plt Camat.

Kemudian Plt Camat Widang meneruskan, bahwa kegiatan seni budaya sudah bisa di selenggarakan, sudah di persilahkan untuk di buka, namun kapasitas 50 % dan maksimal sampai pukul 21.00 WIB, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, " tambah Plt Camat Widang. 

Di lanjut dengan sambutan Danramil Widang yang menyatakan dalam kondisi saat ini wilayah Kabupaten Tuban masuk zona kuning dengan tingkat pemberlakuan PPKM di level 2.

" Dalam pelaksanaan giat hajatan yang sudah mulai di longgarkan, agar dalam pelaksanaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan, " terangnya.

Sedangkan Kapolsek Widang dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa terimakasih atas kerja sama serta peran Pemerintahan Desa, sehingga wilayah Kabupaten Tuban bisa masuk level 2," papar AKP Totok Wijanarko.

Berkaitan dengan longgarnya aturan PPKM Level 2 terkait kegiatan masyarakat, sampai saat ini pihak Kepolisian masih belum mengeluarkan ijin keramaian, namun apabila ada kegiatan hajatan di wilayah Widang, Tuban, agar tetap mematuhi Prokes dan waktu pelaksanaan juga di perhatikan," beber Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek juga mengenalkan beberapa Program Unggulan dari Kapolres Tuban, diantaranya : Program Kampung Tangguh Pancasila, Kampung Tangguh Narkoba, Domba Tangguh Presisi dan Pisang Tangguh Presisi.

Sebelum di akhiri kegiatan Konferensi Kades dan Sekdes ini, terlebih dahulu di sampaikan Evaluasi Kinerja Pemerintahan Desa oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Widang, Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"