Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 06 September 2021

Semboyan Jalesveva Jayamahe Picu Lanal Aru Terus Menggelar Aksi di Laut Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Semboyan Jalesveva Jayamahe yang artinya Justru Di Lautan Kita Menang atau Kejayaan Kita Ada Di Laut" memicu semangat Pangkalan TNI Al (Lanal) Aru untuk terus melakukan aksi sosial menuju Indonesia sehat bebas Covid - 19.

Faktanya, sesuai pantauan media ini, kendati di hari Minggu, hari dimana semua orang harus berlibur dan berkumpul dengan keluarga, namun prajurit Pangkalan TNI Al Aru dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M. Tr. Hanla. M.M terus melakukan aksi serbuan vaksinasi.

Serbuan Vaksinasi di hari libur itu, Minggu (5/9/2021) Lanal Aru kembali melaksanakan  pengobatan gratis kepada para anak buah kapal (ABK) yang berada di laut Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M. Tr. Hanla. M.M didampingi Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Roziqin kepada media ini mengatakan, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT TNI AL ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021.

 “Kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan program Nasional menuju Indonesia sehat yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, ”ucapnya.

Dikatakan, Saat ini pangkalan TNI Aru bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru terus melaksanakan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kepulauan Aru demikian juga melaksanakan vaksin bagi para ABK di kapal-kapal yang baru pulang melaut.

“Alhamdulillah, hasilnya  sudah mencapai 15.248 orang," Danlanal Aru,  Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Harapannya dengan serbuan vaksinasi ini seluruh elemen masyarakat baik masyarakat yang ada di darat maupun masyarakat maritim bisa mendapatkan suntikan vaksin guna meningkatka. Kekebalan tubuh sehingga terhindar dari Covid - 19.


Selain itu tambah Danlanal, para ABK kapal tak luput ikut penyuntikan vaksin covid-19, dimana para ABK kapal ini kegiatan di laut jarang di darat sehingga sulit mendapat suntikan vaksin.

“Jadi serbuan vaksinasi bukan hanya sebatas di darat atau bukan hanya sebatas pada masyarakat pesisir namun juga kepada para ABK-ABK nelayan yang berada di tengah laut” ujar Danlanal Aru,  Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Ditambahkan pula bahwa, dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi dan pengobatan gratis dilaut Aru kali ini, sambung Danlanal, dirinya selaku Komandan Lanal Aru telah mengerahkan personel, tenaga medis Bakes (Bintara Kesehatan) beserta ibu-ibu Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru sebagai vaksinator.

*Pelaksanan serbuan vaksinasi dan pengobatan gratis di laut Aru kita gunakan Alpung Barakai dan Sea Rider yang dimiliki Lanal Aru dan berangkat dari dermaga Yos Soedarso Dobo pukul 07.00 WIT menuju pintu alur masuk Dobo” ungkapnya.


Untuk diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para ABK, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, SH. M. Tr. Hanla. M.M yang didampingi Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Roziqin juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandenpomal Lanal Aru, Kapten Laut (PM) Teguh Wasono.S., SH, Pasiop Unit Intel Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno, Prajurit Lanal Aru, Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny. Yulli Astuti Choirur dan Ibu-ibu Jalasenastri Cab 4 Korcab IX DJA/Lanal Aru.

Reporter : Nus Yerusa/Penlanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"