Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 11 September 2021

Wakil Bupati Riyadi Menjadi Pemateri Ospek USB Tuban


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH. hadir dan menyaksikan Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Sunan Bonang ( USB ) Tuban tahun akademik 2021/2022, Kamis ( 9/9/21 ) Malam bertempat di Kampus USB di jalan dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban.
 
Sebelumnya Wabup Riyadi yang juga merupakan alumni dari USB Tuban berkesempatan memberikan materi dan bertukar pengalaman  kepada calon mahasiswa yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting. Hadir pada kegiatan ini Rektor beserta pembantu Rektor, Dekan dan Dosen dari USB Tuban. 

Wabup Riyadi mengatakan bahwa dengan adanya kampus USB di Tuban harus dapat memberikan dampak yang baik terutama dalam pembangunan di Kabupaten Tuban, para mahasiswa merupakan generasi masa depan yang di harapkan turut serta dan aktif dalam membangun tanah kelahiran tercinta. 

Dengan konsep pembangunan Kabupaten Tuban saat ini yang kolaboratif, di harapkan kedepan dapat di tingkatkan kerja sama antara USB dengan Pemkab Tuban melalui berbagai kajian, pendampingan dan berbagai program mulai dari perencanaan sampai dengan realisasinya. “ Masukan berbagai pihak sangatlah di perlukan, termasuk dari Universitas Sunan Bonang ini.” tutur Wabup.

Lebih lanjut Kang Riyadi meminta agar para akademisi selalui mengawal setiap kebijakan Pemkab Tuban. Terutama saat ini dengan hadirnya industrialisasi di Kabupaten Tuban. Sinergitas antara pihak kampus, Pemkab dan Indutrialisasi harus berjalan dengan baik. “ Secara moril sebagai alumni USB saya ingin Kampus tercinta ini dapat berperan dengan terlibat langsung dengan hadirnya industrialisasi terutama  bisa mengawal program yang berdampak sosial kepada masyarakat.” pintanya.


Pada kesempatan ini Rektor USB Tuban, Didik Wahyu Sugiyanto menyambut baik atas arahan Wabup Tuban perihal kerja sama dalam pembangunan di Kabupaten Tuban. Menurutnya USB Tuban siap bersinergi dengan Pemkab Tuban dalam berbagai program terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan. “ Civitas Akademika USB Tuban akan segera merespon dengan baik arahan Bapak Wabup, kami siap membangun sinergitas dengan Pemkab Tuban.” bebernya.

Sementara itu Ketua Panitia Ospek Mahasiswa USB Tuban, Choliq Qunnasich menjelaskan bahwa penerimaan mahasiswa USB Tuban sudah di mulai dari 15 Maret 2021 dengan 170 pendaftar, namun hanya 159 yang telah di tetapkan sebagai mahasiwa USB, sementara sisanya gugur dengan berbagai alasan. Sedangkan dari semua yang dinyatakan di terima, 120 diantaranya telah mengikuti Ospek yang dilaksanakan selama 3 hari, sementara yang lain belum mengikuti,” kepada mereka yang tidak mengikuti Ospek harus mengulang di tahun depan ” tandas mantan Kepada Bappeda Tuban ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"