Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 04 Oktober 2021

Blora Targetkan Vaksinasi 50 persen Bisa Terlampaui


Blora, SNN.com - Perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Blora terus dikawal Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Hal ini agar Blora bisa segera turun ke level I. Guna mencapai hal tersebut, pihaknya meminta agar Dinas Kesehatan terus meningkatkan vaksinasi. 

"Pelaksanaan vaksinasi dengan sinergi bersama TNI Polri terus kita tingkatkan. Kita juga terus meminta tambahan kuota vaksinasi agar semakin banyak warga yang tervaksin. Kita ingin agar Blora bisa turun ke level satu,” ucap Bupati ketika memimpin Evaluasi pengendalian covid 19 dan percepatan cakupan vaksinasi Kabupaten Blora di Aula Setda Blora, Senin sore (04/10/2021),. 

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga mendorong agar Dinas Kesehatan bisa door to door hingga kerumah warga dalam pelaksanaan vaksinasi. 

"Target vaksinasi kita 50 persen, harus bisa terlampaui, kita libatkan semua semua elemen, hingga desa desa, ada beberapa desa yang sudah melakukan dan sangat efektif" jelas Bupati. 

Tak hanya vaksinasi untuk masyarakat umum, vaksinasi lansia juga menjadi prioritas dan menjadi target kita agar bisa mencapai target. 

"Untuk lansia yang ada di desa tolong di data, jika memang perlu dijemput ya dijemput, jadi biar efektif, pak camat, pak lurah bisa ikut mendatanya, " tambah bupati. 

Bupati juga menambahkan jika kuota vaksin kurang pihaknya juga akan bersurat ke kementerian kesehatan agar kuota vaksin di Blora bisa di tambah. 

Bupati berterimakasih atas peran aktif dari TNI dan POLRI yang telah membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Blora.Termasuk, sebagai upaya memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok daerah-daerah.

“Jadi kita terus bersinergi dengan TNI-POLRI, dengan ormas, termasuk dengan pondok-pondok pesantren nantinya, target kita semoga dengan vaksinasi yang merata ini akan menambah imun dan kekebalan, sehingga Covid-19 di Blora ini akan turun kasusnya” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, mengatakan bahwa capaian vaksinasi per 4 Oktober 2021 mencapai 33,8 persen.

" Terimakasih pada pihak TNI POLRI yang sudah ikut mensukseskan gerakan vaksin di kabupaten Blora," jelas Edy.

Sementara itu perwakilan  TNI Polri mengaku akan siap bersinergi untuk mensukseskan vaksinasi kabupaten Blora.

Rapat ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST., MM., Sekda, OPD terkait, dan para Camat. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"