Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 12 Oktober 2021

Percepat Belajar Tatap Muka, Pangkalan TNI AL Aru gencar Vaksinasi di SMK PGRI Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rengka mempercepat proses belajar mengajar secara tatap muka, Pangkalan TNI AL Aru kembali mengelar aksi vaksinasi massal bagi para pelajar.

Aksi vaksinasi masal kali ini yang difokuskan di SMK PGRI Dobo, Balai Pengobatan Lanal Aru bekerjasama dengan Dinas kesehatan setempat.

Kegiatan  ini juga dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%  sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin agar mendapatka  kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19 yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Diamana, dalam instuksinya KASAL memerintahkan kepada seluruh jajaran Satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi maritim khususnya kepada masyarakat  yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan TNI AL termasuk para pelajar baik SMP maulun SMA/SMK di wilayah Aru.

Terpisah Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, dalam kesempatan itu mengatakan vaksinasi merupakan upaya utama untuk melindungi seseorang dari potensi penularan COVID-19. Namun, protokol kesehatan tetap mutlak dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di SMK PGRI Dobo, ini merupakan komitmen Pangkalan TNI AL Aru untuk memberikan Vaksin terhadap pelajar yang berada di kepulauan Aru, yang dilaksanakan oleh tim tenaga Kesehatan Pangkalan TNI AL Aru.

"Kekebalan komunal (Herd Immunity) ini harus terus dicapai, sesuai rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan vaksin COVID-19 dosis kedua bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal," tutur Danlanal Aru

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"