Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 02 Oktober 2021

Seminar Kepemudaan Dan Pelantikan Pengurus KNPI Tuban Di Hadiri Wakil Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH menghadiri Pelantikan dan Seminar Kepemudaan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Tuban, di Grand Javanilla, Jumat, ( 1/10/2021 ).

Dalam sambutannya, Kang Riyadi mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Ia mengatakan, jika melanjutkan estafet kepemimpinan harus memahami apa yang menjadi gagasan kepengurusan sebelumnya." Yang baik harus dilanjutkan bahkan di sempurnakan, sebaliknya, yang tidak tepat harus di evaluasi," terang Wabup.

Kang Riyadi melanjutkan, membangun KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mengabdi kepada organisasi dan juga Negara. Banyaknya jenis organisasi kepemudaan yang bersatu menjadi KNPI adalah wujud Kebhinekaan yang melahirkan sebuah kekuatan." Keberagaman dari KNPI ini harus di jaga, untuk memberikan kiprah yang terbaik untuk Bangsa," ungkap Wabup.

Selain itu, Kang Riyadi juga berpesan agar anggota meningkatkan SDM yang ada. Ini penting, mengingat saat ini banyak proyek strategis Nasional yang di jalankan di Tuban. " Pemuda Tuban harus bisa mengambil peluang yang ada," tutur Kang Riyadi.

Wabup asal Rengel ini juga mengajak agar KNPI membangun sinergitas dengan Pemkab untuk bekerja sama melalui inovasi dan kreativitas anggota, dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Tuban.


Menurutnya, sebagai organisasi dewasa yang  berkiprah lebih dari 40 tahun, menjadi bekal penting dalam membangun organisasi demi kepentingan masyarakat.

Kang Riyadi berharap, pengurus yang baru segera memberikan kontribusi untuk masyarakat, sehingga jelas kerjanya, nyata karyanya.


Sementara itu, Ketua DPRD Tuban Miyadi mengatakan, pihaknya membuka lebar Koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Ia berharap, KNPI bisa mengambil peran terhadap kemajuan pemuda Indonesia, utamanya Kabupaten Tuban untuk bersama membangun Bangsa.

" Memiliki jumlah anggota yang banyak dan jaringan yang baik, harus di manfaatkan oleh pemuda kita. Mari bersama kita membangun Bangsa," pungkas Miyadi.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"