Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 10 November 2021

Peringati Hari Pahlawan Ke 76 FKKPBM bersama Porpimcam Lengkong Dan Berbagai Elemen Lembaga Laksanakan Upacara Di Lapangan Kantor Kecamatan


Nganjuk, SNN.com - Peringatan hari pahlawan 10 november 2021 untuk mengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945.

Peristiwa tersebut diawali insiden perobekan bendera merah putih biru diatas hotel Yamato pada tanggal 19 September 1945.

Selaku pemimpin upacara Letkol (Pur) Rusmin selaku pemimpin Upacara yang juga sebagai Dewan  Pimpinan Daerah FKKPBM Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan, kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia karena mempunyai banyak sejarah yang bisa menjadi contoh suri tauladan bagi para generasi penerus bangsa.


Hadir dalam upacara peringatan hari pahlawan yang ke 76  antara lain, FKKPBM ( forum komunikasi keluarga purnawirawan baret merah), Camat Lengkong, Kapolsek Lengkong, Danramil Lengkong , Gogrin dan berbagai unsur lapisan masyarakat.

" sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengenang dan mendoakan para pahlawan yang gugur  mendahului kita", ungkap Rusmin.

Letkol (pur) Rusmin juga berpesan, Dengan adanya peringatan hari pahlawan ini diharapkan para generasi penerus bangsa tertanam sikap Nasionalisme yang kuat dalam membangun dan mempertahankan negara kedaulatan Republik Indonesia.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"