Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 08 November 2021

Polsek Jajaran Polres Tuban Berikan Bantuan Jaket Pelampung Di Jasa Penyeberangan Sungai Bengawan Solo, Untuk Keselamatan


Tuban, SNN.com - Di wilayah hukum Polsek Widang Polres Tuban masih terdapat usaha jasa transportasi sungai Bengawan Solo dengan perahu kelotok atau bermesin.

".Pemilik jasa transportasi sungai ini, tidak di lengkapi dengan alat keselamatan. Hal ini menjadi perhatian Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H., M.H.

Untuk menghindari adanya kejadian korban akibat Laka air, AKP Ruki berinisatif memberikan bantuan berupa jaket pelampung keselamatan kepada pemilik kelotok, Senin ( 8/11/2021 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin keamanan para penumpang yang sering menggunakan jasa kelotok sebagai alat transportasi untuk menuju daerah tujuan mereka," kata Kapolsek.

Saya berharap dengan adanya bantuan jaket pelampung ini dapat mencegah jatuhnya korban jiwa, jika terjadi sesuatu hal yang buruk, karena bukan tidak  mungkin akibat dari beberapa faktor yang tidak di sadari oleh pemilik kelotok dapat mengakibatkan tenggelamnya alat transportasi tradisional ini," lanjut Kapolsek.

Sebagai bentuk pencegahan kami berikan alat keselamatan ini, di samping edukasi bagaimana mempertimbangkan keselamatan penumpang dan operatornya. Kapasitas dan sisuasi cuaca wajib di.perhatikan demi keselamatan bersama," tandas AKP Ruki.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"