Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 08 November 2021

Perangi Virus Corona, Lanal Aru Libatkan Nakes Patidjalabil dan Nakes Batu Goyang


Kepulauan Aru, SNN.com - Kendati Kabupaten Kepulauan Aru kini masuk zona hijau Covid - 19, namun Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, tak mau duduk diam.

Aksi serbuan vaksinasi untuk memerangi penyebaran virus Corona yang menghantui seantero masyarakat jagat raya  terus ditingkatkan.

Hari ini, Senin 8 November 2021, Lanal Aru kembali melibatkan para tenaga medis di Puskesmas Patidjalabil dan Puskesmas Batu Goyan untuk memerangi penyebaran virus Corona melalui aksi serbuan vaksinasi Maritim.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, kepada media ini menyatakan, serbuan vaksin yang terus digalakkan oleh Lanal Aru merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI AL. 

"Ini perintah KASAL, jadi, kendati Aru masuk Zona hijau, kita akan terus menggencarkan aksi serbuan vaksinasi untuk mencapai target yang dipromramkan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Presiden kita Bapak Joko Widodo," pungkas Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Lanjut kata Danlanal, Serbuan Vaksinasi yang digelar hari ini di Desa Batu Goyang merupakan vaksinasi yang ke  dua kali digelar dan baru mencapai 38 orang, berbeda dengan  Puskesmas Patidjalabil Dobo dimana Lanal Aru bersama Nakes Patidjalabil setiap hari melaksanakan vaksinasi terhitung dari bulan Juni. 

"Harapan saya, giat vaksinasi kedua kali di pulau paling selatan Kepulauan Aru ini akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat desa setempat akan pentingnya vaksin," harap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.


Tambah Danlanal, Lanal Aru terus semangat melaksanakan serbuan vaksinasi untuk memutus tuntas pandemi ini, dengan harapan 100 persen masyarakat Indonesia khususnya di Kepulauan Aru tervaksin seluruhnya sehingga kota tercinta kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala.

"Intinya, kita terus semangat  semangat melaksanakan serbuan vaksinasi untuk memutus tuntas pandemi ini, dengan harapan 100 persen masyarakat Indonesia khususnya di Kepulauan Aru tervaksin seluruhnya sehingga kota tercinta kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala," ucap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"