Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 05 Oktober 2022

258 Calon Siswa Tamtama PK TNI-AD Gelombang II Asal Kepulauan Aru Diberangkatkan ke Ambon


Kepulauan Aru, SNN.com - Sebanyak 258 Calon Siswa Tamtama PK TNI-AD Gelombang II Tahun 2022 Panda Kodim 1503/Tual asal Kepulauan Aru diberangkatkan ke Ambon, Provinsi Maluku.  

Peserta diberangkatkan oleh Koramil 1503-03/Dobo dengan menggunakan KM Ngapulu, Rabu (5/10) pukul 16.00 WIT untuk mengikuti tahapan seleksi penerimaan Calon Tamtama TNI-AD di Kodam XVI Patimura Ambon.

Danramil 1503-03/Dobo,  Kapten Inf Doddy Masaoy dalam arahannya di halaman Kantor UPP Kelas III Dobo kembali mengingatkatkan para orang tua dan peserta casis bahwa,  proses rekrutmen TNI tidak dipungut biaya alias gratis.

"Jika ada orang yang mengaku dari oknum tertentu, yang menjanjikan bisa meloloskan anak-anak menjadi TNI dengan meminta sejumlah uang agar jangan dipercaya," pesan Masaoy.


Masaoy kembali berpesan kepada para casis, Ubah menset/ cara berpikir, bukan dengan uang anda bisa jadi tentara karena yang di pakai di tentara adalah orang yang sudah siap dan memiliki kondisi fisik yang baik serta pintar dan cerdas.

"Apabila tes nanti belum berhasil maka itu sebuah keberhasilan yang tertunda. Jangan kecewa,  belajar dari kekurangan sehingga dari kekurangan itu bisa menjadi sebuah motivasi untuk kedepan anda bisa berhasil menjadi seorang prajurit TNI," pesan Masaoy.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"