Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 05 Oktober 2022

Sogalrey Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI di Mako Lanal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -77 tanggal 5 Oktober 2022 di Kepulauan Aru, Maluku dipusatkan di lapangan upacara Markas Komando (Mako) Lanal Aru Batu Meja, Jl. Belakang Wamar, Dusun Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey. Komandan Upacara, Danton 1 kipan E Yonif 734/SNS Letda Inf Arijal Hatuala. Perwira Upacara, Kasatfaslan Lanal Aru, Lettu Laut (T) Mancar Hutasoit.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati dua periode itu menyampaikan bahwa, berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga untuk TNI yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Survei dari beberapa lembaga untuk TNI yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat seperti IPI (Indikator Politik Indonesia), LSI (Lembaga Survei Indonesia), CSIS (Centre for Strategic and International Studies) 93,2%,,"

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit TNI  dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI karena TNI adalah Kita.  Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan. Dirgahayu TNI, Selamat bertugas," ujar Sogalrey.


Sementara Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP selaku tuan rumah dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke - 77 TNI mengatakan, Upacara HUT TNI ke – 77 dilaksanakan secara sederhana dengan melibatkan Polri, pimpinan Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan sejarah TNI sejak kemerdekaan Indonesia hingga saat ini dan kiprah-kiprahnya yang telah dilaksanakan.

"Khusus terhadap prajurit pangkalan TNI AL yang bertugas di wilayah Kepulauan Aru, saya selalu berpesan untuk tetap semangat dan tetap berjuang dalam mengamankan wilayah perairan Indonesia lebih khtusus perairan Aru.

"mengingat, Aru adalah wilayah perbatasan yang sangat strategis dari isu-isu pertahanan dan keamanan,” ucapnya.


Lebih lanjut perwira menengah TNI AL yang murah senyum dan selalu dekat dengan rakyat itu berharap, unsur TNI-Polri tetap bersinergi bersama membangun dan mempertahankan wilayah negara di perbatasan dan terus berupaya memberikan kemakmuran terhadap masyarakat Indonesia, lebih khusus masyarakat di Kepulauan Aru.

"Ayo mari kita bentangkan layar menghadapi badai yang menghadang, "TNI adalah Kita". "Dirgahayu TNI", ucapnya mengobarkan semangat prajurit TNI.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"