Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 06 Oktober 2022

Tanah Longsor Halangi Jalan, Babinsa Koramil 0820 /17 Pakuniran dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Lokasi


Probolinggo, SNN.com - Intensitas hujan akhir- akhir ini yang begitu tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Pakuniran mengakibatkan Bencana longsor di Desa Gunggungan  Lor  dan Desa Gunggungan Kidul Kecamatan  Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

Selain bencana alam tanah longsor, hujan lebat yang mengguyur wilayah Pakuniran juga mengakibatkn pohon tumbang hingga menutup akses jalan utama yang menghubungkan dua desa dari Desa Gunggungan Lor  dan Desa Gunggungan Kidul. Kamis Malam (6/10/2022)
Pelda Humaidi Bati tuud Koramil 0820/17 Pakuniran bersama anggota babinsa dan warga masyarakat binaanya bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan desa dengan alat seadanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Humaidi mengatakan tanah longsor yang terjadi disebabkan oleh curah hujan yang tinggi menguyur di wilayah Desa Gunggungan  Lor  dan Desa Gunggungan Kidul.kurang lebih 30 orang yang terdiri dari Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran, Perangkat Desa Gunggungan Lor  dan Masyarakat Gunggungan Lor  hari ini membersihkan tanah longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan.


"Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat.

“Kami menekanakan kepada warga apabila ada kejadian di lingkunganya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat”, ucapnya. 

Sementara, Hermanto salah satu warga Gunggungan Lor mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang membantu dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan, berkat sinergitas tersebut tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa teratasi. 

“Ini merupakan bencana yang tidak diminta, tetapi kepada seluruh masyarakat supaya selalu waspada karena sekarang sudah memasuki musim penghujan,” pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"