Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 14 Oktober 2022

Bupati Anna: Gunakan Gawai Sesuai Manfaat, Literasi Digital di SMAN 1 Dander


Bojonegoro, SNN.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar peningkatan literasi digital untuk generasi milenial. Kali ini menyasar generasi milenial di SMAN 1 Dander, Jumat (14/10/2022). 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengajk siswa untuk tidak boleh putus asa dalam mengajak ke kebaikan. Untuk itu, literasi digital menjadi kegiatan penting untuk mengajak generasi milenial dalam menggunakan gawai atau alat komunikasi lainnya sesuai manfaat. 

Bupati Anna berpesan, untuk disiplin, budayakan gotong-royong, belajar secara tekun dan tunaikan hak dan kewajiban sebagai siswa. Hal ini tentu dengan didukung pemerintah pusat maupun daerah. Salah satunya melalui beasiswa. 

"Sekali lagi, pentingnya kita menghalau berita kurang baik karena banyak mengandung fitnah, mudharat, dan membuat patah semangat sebagai siswa," ujar Bupati. 

Kepala Cabang Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno menjelaskan, kepandaian terasah dari membaca dan mendengarkan. Sementara output ilmu dari berbicara dan menulis.

"Untuk itu, jika ada informasi tidak benar, cerna dan filter sebelum menyebarkannya," ujar Kacabdin. 

Danpok Bansus Unit Intel KODIM 0813 Bojonegoro Serma Eko Subari Suli menjelaskan, ciri-ciri informasi hoax. Beberapa di antaranya seperti mengandung kata-kata sebarkanlah, viralkanlah, dengan menggunakan huruf besar dan tanda seru. 

"Selain itu menggunakan blog gratisan," imbuhnya. 


Masih dalam kesempatan sama, Ka Subsi PID Mulitimeldia Si Humas Polres Bojonegoro Aipda Malik Purnomo menegaskan jika memperoleh informasi lebih baik untuk baca, tanya, cek, dan pastikan kebenarannya. 

"Saring sebelum sharing. Posting yang penting, bukan yang penting posting," tegas Apida Malik.

Layanan Matur Kapolres melalui WA 0813 3366 2227.

Hadir Forkopimca Dander, Kodim 0813, Polres Bojonegoro, Kepala Sekolah SMAN 1 Dander beserta guru, siswa, serta jajaran pejabat dan staf Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoto dan tamu undangan. (Mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"