Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 18 Oktober 2022

DANREM 071/WIJAYAKUSUMA SAMBUT KUNJUNGAN SILATURAHMI DANPUSPENERBAD


Banyumas, SNN.com – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., sambut kunjungan silaturahmi Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja Banyumas. Selasa (18/10/2022).

Kedatangan Danpuspenerbad disambut Danrem 071/Wijayakusuma dengan ditandainya pengalungan bunga dan penghormatan di depan pos jaga serta penghormatan jajar pasukan di depan jaga planton Makorem 071/Wijayakusuma.

Selain disambut Danrem 071/Wijayakusuma di depan pintu utama Makorem 071/Wijayakusuma, Danpuspenerbad juga disambut Kasrem, para Kasirem, para Dan/Ka Balak Aju jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta para prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.

Dengan diiringi musik tek-tek Banyumasan dari para Babinsa Kodim 0701/Banyumas, Danpuspenerbad dengan didampingi Danrem 071/Wijayakusuma berjalan menyusuri halaman Makorem. Tepat di depan pintu masuk Makorem, Danpuspenerbad dengan didampingi Danrem dan para Perwira lainnya baik dari Makorem maupun rombongan Puspenerbad melakukan sesi foto bersama, dilanjut Danpuspenerbad mengisi buku pesan dan kesan disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma.


Usai mengisi buku pesan dan kesannya, Danpuspenerbad masuk Makorem, namun sebelum beranjak menuju ruang transit, Danpuspenerbad di suguhi alunan musik gamelan yang dibawakan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.

Kedatangan Danpuspenerbad, selain untuk bersilaturahmi dengan almamaternya para prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, juga untuk bernostalgia sejenak seraya untuk mengetahui situasi dan kondisi Makorem 071/Wijayakusuma setelah kurang lebih enam tahun ditinggalkannya.


Diketahui, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han), yang kini menjabat Danpuspenerbad merupakan pejabat Danrem 071/Wijayakusuma yang ke-34 pada Tahun 2016-2018 lalu. Putra asli Ngapak dari Desa Bakulan Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, selama kurang lebih dua tahun menjabat Danrem 071/Wijayakusuma dalam melaksanakan tugas kewilayahannya senantiasa bersinergi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang meliputi pantai Utara dengan lima Satkowil Kodim yang membawahi lima Kabupaten dan dua Kota di Eks. Karesidenan Pekalongan, serta diwilayah pantai selatan dengan empat Satkowil Kodim yang membawahi empat Kabupaten di Eks. Karesidenan Banyumas. Selalu menekankan kepada prajurit dan PNS untuk profesional dalam menjalankan tugasnya serta menjaga lingkungan satuannya bersih dan rapi sesuai dengan mottonya dalam bertugas yakni ABRI (Aman, Bersih, Rapi dan Indah).

Dalam silaturahminya, mantan Danrem Wijayakusuma ke-34 ini, selain bertukar pengalaman dalam menjalankan tugas dengan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., juga meninjau hasil rehab kantin Makorem 071/Wijayakusuma dan meninjau rehab kantor Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Reporter : R. Alex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"